Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Sholat Ied Bersama Warga Di Parung Serab, Al Azhom Bagikan 3.500 Kupon Daging

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
khusuk dengar khotbah Idul Adha 1444 H.
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama warga menunaikan ibadah sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Jami Al Abidin, RW 03 Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kamis (29/6/2023).

Di Masjid Jami Al Abidin terlihat ramai oleh jamaah sejak pukul 05.30 WIB. Masjid dua lantai tersebut dipenuhi oleh ratusan jamaah sholat Idul Adha, bahkan jamaah tumpah ruah memenuhi jalan di sekitar masjid.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Mubhi mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah hadir di Masjid Jami Al Abidin, karena jarang sekali pejabat Pemerintah hadir di masjid yang berada di perbatasan Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Wali Kota. Terima kasih sudah menyempatkan hadir dan berkurban di Masjid Jami Al Abidin," ujar Mubhi.

"Kami ini warga perbatasan, jadi ada juga warga Tangsel yang salat di Masjid ini," imbuhnya.

Arief R. Wismansyah menyampaikan Idul Adha ini adalah momentum bagi kita semua untuk terus bersyukur kepada Allah SWT melalui ibadah kurban yang kita laksanakan.

"Kurban ini adalah bentuk syukur kita kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan," tuturnya.

Dan sebagai bentuk rasa syukur, kata Arief, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berusaha memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat. Mulai dari pembangunan jalan, penerangan jalan, bedah rumah, kesehatan dan pendidikan gratis untuk tingkat SD dan SMP, selain tentunya pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang.

"Sudah terbangun 1 tower, nanti jemaah dari Bandara Soekarno-Hatta tidak perlu muter ke Pondok Gede, Jakarta Timur lagi. Jemaah bisa langsung ke Kota Tangerang dan pulang, kami menyiapkan sarana transportasi untuk keberangkatan dan kepulangan," terang Arief.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Azhom. Sedang Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suwarman melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Al - Ittihad.

Sachrudin melaksanakan sholat bersama ribuan masyarakat di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang.

Pada momen perayaan Idul Adha tahun ini, Sachrudin mengajak umat Islam untuk tetap menjunjung tinggi persatuan di tengah berbagai perbedaan yang mewarnai masyarakat.

"Walaupun sholatnya ada yang beda hari, tapi jangan jadi alasan untuk kita tidak bersatu," ucap Sachrudin.
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin  
serahkan sapi kurban kepada Ketua  
DKM Al Azhom Ustadz Chaeruddin.  
(Foto: Istimewa)  

Usai sholat, Sachrudin meninjau langsung proses pemotongan hewan kurban yang dilakukan di Masjid Raya Al Azhom. Pada Idul Adha 1444 H ini panitia menerima sebanyak 15 ekor sapi dan sembilan ekor kambing dari masyarakat dan Pemkot Tangerang.

Demi menjaga kualitas dari daging hewan kurban yang dibagikan, kata Sachrudin, proses pemotongan hewan kurban di Masjid Raya Al Azhom dipantau langsung petugas dari Dinas Ketahanan Pangan agar higienitas dan sanitasi dalam proses pemotongan tetap terjaga.

"Kita pastikan prosesnya tidak menyakiti hewan, darah hewan ditampung agar tidak mengotori sekitar lokasi," tuturnya.

Wakil Walikota  mengungkapkan proses pembagian daging kurban di Masjid Raya Al Azhom menggunakan sistem kupon yang dibagikan pasca pelaksanaan sholat Ied, dengan jumlah yang disiapkan sebanyak 3.500 kupon dengan mekanisme antrean yang terpisah antara pria dan wanita agar tidak terjadi penumpukan warga saat pengambilan daging kurban.

"Untuk pria 1.500 kupon, sedangkan perempuan 2.000 kupon, dengan prioritas warga Kota Tangerang," pungkas Sachrudin. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments