Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cegah Penyelewengan Dana BOS Dan BOP, Disalurkan Lewat BJB

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  
memberikan arahan kepada guru SD dam SMP. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Upaya membangun integritas dan akuntabilitas di dunia pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menerapkan transaksi digital dalam pengelolaan bantuan sekolah, baik Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) maupun Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan Pemkot Tangerang menggandeng Bank Jabar Banten (BJB) untuk mewujudkan penggunaan transaksi digital melalui aplikasi perbankan dalam penyaluran bantuan operasional di setiap sekolah.

"Dengan menggunakan system tersebut, diharapkan akan  mengikis korupsi," ujar Arief pada Sosialisasi Implementasi Internet Banking Corporate BJB kepada SD Negeri se-Kota Tangerang di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (22/5/2023).

Selain memudahkan pengelolaan dana bantuan bagi pihak sekolah, Arief menyebutkan penggunaan sistem transaksi digital akan memberikan rasa aman dan efektif demi kepentingan bersama.

"Dan tentunya agar semua dana operasional dapat dipertanggungjawabkan dengan baik," tuturnya.

Walikota berharap agar seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertanggung jawab dalam pengelolaan dana bantuan dapat mempelajari sistem transaksi digital agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Bukan hanya kemudahan penggunaan, namun dalam pelaporan penggunaan dana bantuan operasional," pungkas Arief.

Untuk diketahui penggunaan Internet Banking Corporate (IBC), rencananya akan mulai diberlakukan pada semester II atau pada Juni 2023 di seluruh sekolah SD dan SMP baik negeri maupun swasta. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments