Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief Kepada Calhaj, Saling Bantu Dan Doakan Pembangunan Asrama Haji Segera Rampung

Walikota Tangerang Arief Wismansyah 
memberikan sambutan di hadapan calhaj. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tangerang Tahun 1444 Hijriyah / 2023 M yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang berlangsung selama dua hari, 6-7 Mei 2023, ditutup.

Walikota Tangerang H. Arief Wismansyah mengatakan agar jemaah bisa menyiapkan kondisi diri secara optimal dan bisa saling bantu antar jemaah ketika berada di tanah suci Mekah.

"Di sini kalau ada keadaan darurat bisa telepon 112, tapi kalau di sana kan jauh dari tanah air. Saya pesan pada Bapak, Ibu semua agar saling jaga terutama dengan saudara kita sesama warga Indonesia khususnya jemaah asal Kota Tangerang,” ujar Arief di hadapan 1.500 orang Calhaj asal Kota Tangerang, Minggu (7/5/2023).

Walikota mengungkapkan pelaksanaan ibadah haji bagi jemaah asal Kota Tangerang tentunya akan semakin berjalan lebih efektif jika pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang yang hampir rampung bisa segera digunakan. Mengingat keberangkatan jemaah haji melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta yang notabene berada di Kota Tangerang ini dapat mempermudah mobilisasi para jemaah haji.

Seperti diketahui, Pemkot Tangerang telah menghibahkan tanah seluas 4,4 hektar kepada Kementerian Agama untuk pembangunan asrama haji tingkat Provinsi Banten, yang berlokasi di Kecamatan Cipondoh. Dan berdasarkan informasi  Kementerian Agama Kota Tangerang untuk pembangunan tahap pertama sudah selesai tiga lantai. Kemudian pada 2023 ini akan berjalan pembangunan tahap kedua dan pada 2024 untuk tahap ketiganya.

"Sesuai keinginan Walikota, agar asrama haji tahun 2023 dapat dipergunakan. Namun hanya untuk pemulangan jemaah haji asal Provinsi Banten saja," kata Kepala Kemenag Kota Tangerang H. Samsudin. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments