Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polisi Amankan 3 Remaja Pelaku Tawuran Di Neglasari, Korban Luka Di Pergelangan Tangan

Barang bukti berupa senjata tajam yang 
disita dari pelaku remaja tawuran. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Tiga orang remaja yakni AS, 17, MH, 17, dan RR, 17, diamankan polisi karena kepemilikan senjata tajam dan melukai salah satu lawan aksi tawuran itu.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan tawuran itu terjadi di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

"Korban IGA mengalami luka serius akibat sabetan senjata tajam pada pergelangan tangan sebelah kiri dan luka sobek pada bagian pipi sebelah kiri," jelas Zain kepada wartawan, Senin (10/4/2022).

Menurut Kapolres, dua kelompok remaja ini janjian untuk tawuran lantaran telah mempersiapkan diri dengan membawa senjata tajam.

Pelaku kasus penganiayaan menggunakan senjata tajam dalam aksi tawuran yang terjadi pada Selasa, 28 Maret 2023, sekitar jam 00.30 WIB di wilayah Selapajang.

Kapolsek Neglasari Kompol Purwanto yang mendapatkan laporan adanya aksi tawuran tersebut langsung mendatangi lokasi dan mengumpulkan barang bukti dan mencari keterangan saksi-saksi.

"Ketiga pelaku kita amankan berdasarkan keterangan saksi di TKP (tempat kejadian perkara), pelaku AS mengakui telah melakukan pembacokan hingga melukai lawan saat tawuran itu berlangsung," katanya.

Polisi juga mengamankan barang bukti senjata tajam yang digunakan berupa pedang samurai, celurit panjang dan Batang besi Panjang berukuran 2,5 meter dari ketiga pelaku. Karena pelaku yang masih dibawah umur dan berstatus pelajar polisi melibatkan unit PPA, Bapas, dan Komnas Anak.

"Para pelaku sudah diamankan di Kantor Polsek Neglasari. Mereka, kita jerat dengan Pasal 351 ayat (2) atau 354 ayat (1), pasal 2 Undang-undang Darurat RI No.12 Tahun 1951 JO pasal 55 ayat (1) ke 1 dan pasal 81 UU Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," tuturnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments