Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

“ Idul Fitri Waktunya Perbaiki Diri, Menuju Lebih Baik”

Seusai shalat, Pj Gubernur Banten Al Muktabar 
bersalaman saling bermaaf-maafan dengan jemaah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Umat muslim diajak menjadikan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini sebagai momentum memperbaiki diri dalam menata kehidupan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat memaknai Hari Raya Idul Fitri usai melaksanakan salat idul fitri di Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Sabtu (22/4/2023).

"Idul Fitri secara konseptual keislaman bahwa kita kembali fitrah, ya dengan tentu manusia itu tidak lepas dari khilaf dan salah. Kita ikhtiar untuk selalu memperbaiki diri dan bertobat kehadirat Allah SWT," ujar Al Muktabar.

"Sehingga dengan kita tulus luruskan niat  untuk ke depan makin baik untuk harapannya dalam segala jenjang kita menata kehidupan, yang paling mendasar juga bahwa kita harus memberi manfaat untuk diri kita dan harus bermanfaat bagi sesama umat manusia," tuturnya.

Al Muktabar mengatakan biasanya pada saat Hari Raya Idul Fitri terdapat tradisi untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan.

"Jadi dengan silaturahmi yang terus-menerus kita tingkatkan itu kita tentu akan bersinergi dan kembali lagi kita ingin memberi manfaat bagi semua," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar mengajak kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama berperan dalam percepatan pembangunan Provinsi Banten.

"Harus kita tingkatkan dan akhir dari semua itu kita ingin mencapai kesejahteraan masyarakat, kita harus bersama-sama dengan semangat dalam penanganan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, penanganan gizi dan stunting," ucapnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments