Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Al Muktabar Shalat Idul Fitri: Mari Kita Terus Sebar Kebajikan

Pj Gubernur Banten Al Muktabar ketika 
sampai di Masjid Raya Al Bantani. 
(Foto: Istimewa)   



NET - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menunaikan shalat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Sabtu (22/4/2024).

Ikut shalat berjamaah Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin Sahabat, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten, serta warga sekitar.

Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Raya Al Bantani dilaksanakan dengan Imam KH Syafrudin, Khotib Prof Dr H Sholeh Hidayat dan Bilal Ustadz H. Erli Sukanda.

"Kita melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Raya ini yang biasa dan Alhamdulillah situasi makin baik. Pandemi Covid-19 kita sudah makin terkendali. Sehingga, kita bisa seperti biasa normal melaksanakan shalat di Masjid yang mulia ini," ujar Al Muktabar usai sholat Idul Fitri.

Al Muktabar mengatakan dalam momentum Idul Fitri 1444 H dapat dijadikan sebuah ajakan untuk dapat terus berpikir positif dan terus menyebarkan kebaikan kepada umat manusia.

"Tadi, saya menyimak khotbah yang pada dasarnya mengajak kita semua untuk terus berpikir positif,  menyebar kebajikan dan kita pada dasarnya umat Islam itu harus memberi rahmat, jadi rahmatan lil alamin, memberi rahmat ke semua," katanya.

"Oleh karena itu, tentu kita berharap dan berdoa senantiasa bermunajat kehadirat Allah SWT. Selama bulan suci Ramadhan yang kita tempuh segala amal ibadah yang tentu berlipat ganda itu mendapatkan pahala dari Allah SWT. Dan itu akan menjadi bekal kita ke depan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing," tuturnya.

Prof Dr H Sholeh Hidayat pada khutbahnya mengajak semua jamaah dapat bersama-sama untuk mengungkapkan rasa syukur  kepada Allah SWT yang setiap hari memberikan anugerah dan nikmat-Nya.

"Alhamdulillahirabbilalamin merupakan kalimat yang paling tepat kita ucapkan pada momentum Idul Fitri yang mulia di pagi hari ini. Karena Allah masih terus memberikan nikmat yang tidak bisa kita hitung satu persatu," ungkapnya.

Dikatakan, dalam momentum ldul Fitri 1444 Hijriah ini merupakan salah satu waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah, serta berulangkali membesarkan Asma-Nya dengan gema takbir, tahlil dan tahmid.

"Pada kesempatan ini, mari kita terus menguatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT yang merupakan tujuan utama sekaligus buah dari perintah puasa di bulan Ramadhan," katanya.

"Marilah kita jadikan Idul Fitri kali ini sebagai renungan suci akan kebesaran Allah SWT sekaligus tekad untuk menjaga kesucian diri. Setelah melalui kawah candradimuka perjuangan dan pendidikan di madrasah bulan Ramadhan, kita harus mampu menjadi pribadi yang paripurna setelah melewati puasa satu bulan penuh," tuturnya. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments