Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hasil Seleksi Calon KPU Banten 2023-2028, 4 Orang Muka Lama Bertahan

Peserta calon anggota KPU Banten 2023-2028 
memperhatikan komputer yang akan dipakai. 
(Foto: Istimewa/KPU Banten)  


NET – Empat orang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten periode 2018-2023  dari tujuh  orang yang ikut seleksi calon KPU RI tetap bertahan yakni Agus Sutisna, Eka Satialaksmana, Nurkhayat Santosa, dan Ramelan. Hal ini terlihat dari pengumuman hasil seleksi tertulis dan tes psikologi calon anggota KPU Provinsi Banten periode 2023-2028 yang dilansir pada Selasa (14/3/2023).

Pengumuman yang ditandatangani Ketua Tim Seleksi Ahsanul Minan dan Sekretaris Tim Seleksi Dr. Dena Widyawan itu menyatakan 28 orang lulus dan berhak untuk mengikuti seleksi berikutnya. Dari 28 orang yang lulus tersebut, tiga nama tidak tercantum lagi Ketua KPU Banten dan dua anggota yakni Wahyul Furqon, Mashudi, dan Rohimah.

TangerangNet.Com ketika menghubungi Supadmo, anggota Tim Seleksi Calon Anggota KPU Banten menyebutkan pengumuman tersebut sudah resmi disampaikan kepada masyarakat. “Sebelum diumumkan, kami sudah periksa berulang kali agar tidak terjadi kesalahan,” tutur Supadmo.

Supadmo menjelaskan agar calon anggota yang dinyatakan lulus agar mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi berikut. “Jaga kondisi fisik agar tetap sehat dan dapat mengikuti ujian,” tutur Supadmo.

Ketika ditanya dari 28 orang yang dinyatakan lulus jumlah perempuan hanya lima orang tidak sampai 30 persen seperti diatur dalam udang-undang?

“Tim seleksi dalam melaksanakan tugas tetap memperhatikan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen,” ucap Supadmo, mantan anggota KPU Banten itu.

Meskipun begitu, kata Supadmo, keterwakilan perempuan tidak memberikan hak istimewa. Mereka tetap mengikuti dan semua persyaratan yang wajib diiikuti. Artinya, mereka tetap mengikuti prosedur normative yang sudah diatur.

Sementara reaksi dari peserta atas pengumuman tersebut cukup ramai dan gembira. “Selamat buat Ketua (KPU Kota Tangerang-red), A. Syailendra.  Semoga melaju terus hingga tahap akhir (terpilih) jadi anggota KPU Provinsi Banten,” tutur Imron Khamami, yang juga ikut seleksi namun namanya tidak muncul. (ril)   

Post a Comment

0 Comments