Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief Berharap Setiap Warga Kota Tangerang Dapat Pelayanan Kesehatan Dengan Baik

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. 
(Foto: Istimewa) 



NET – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap warga terlayanani dengan baik dalam bidang kesehatan.

"Agar seluruh masyarakat, baik yang di Kota Tangerang maupun luar kota tetap dapat terlayani dengan baik," ujar Arief, Rabu (8/3/2028).

Arief mengatakan hal tersebut ketika tampil sebagai salah satu narasumber dalam acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Banten, dengan tema "Harmonisasi Provinsi dan Kabupaten/Kota Dalam 6 Pilar Transformasi Bidang Kesehatan.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten tersebut, Arief membahas tentang SDM (Sumber Daya Manusia) di bidang kesehatan yang menjadi pilar kelima dari enam pilar transformasi kesehatan.

"Di Kota Tangerang terdapat 22 ribu Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di 37 Puskesmas, 34 rumah sakit, 1 RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah), dan 200 klinik," tutur Walikota pada acara yang berlangsung di Hotel Grand Horison Serpong, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang.

Kendati jumlah Nakes telah terdistribusi dan ditunjang dengan inovasi yang dihadirkan Pemkot Tangerang, Walikota merasa kolaborasi harus terus berjalan  dengan seluruh stakeholder kesehatan di Kota Tangerang.

Secara internal, kata Walikota, dilakukan upaya peningkatan mutu dan kualitas dari Nakes di Kota Tangerang melalui sosialisasi dan pelatihan, agar senantiasa siap menghadapi perkembangan penyakit yang kian kompleks.

"Biar semua Nakes siap dan sigap menghadapi tantangan kesehatan di masyarakat," terang Arief pada acara yang dibuka oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Walikota menyampaikan dengan banyaknya rumah sakit dan Nakes yang dimiliki, Kota Tangerang telah menjalin kerjasama dengan unsur pendidikan untuk menciptakan Nakes yang mumpuni dan semakin profesional.

"Ke depan, daripada harus berobat jauh ke luar negeri,  ke Kota Tangerang saja,  fasilitas dan kualitas tidak  kalah baik," tutur Walikota. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments