Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief: ASN Dibutuhkan Integritas, Jangan Remehkan Tugas

 

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  

NET – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengataka dibutuhkan ketegasan dan integritas tinggi dari seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul di masyarakat.

“Jangan meremehkan tugas sekecil apapun itu,” tutur Arief pada Rapat Evaluasi Kewilayahan di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Satria Sudirman, Senin (6/3/2023).

Arief mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangerang untuk dapat menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat dengan sebaik mungkin.

"Jangan sampai semakin tinggi esselonnya, justru lalai pada tugasnya atau malah meremehkan," tutur Walikota.

Walikota memberikan apresiasi kepada tiga kelurahan yang berhasil meraih juara dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tahun 2023 dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-30.

Arief menyebutkan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh 104 kelurahan harus dapat lebih dikembangkan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, baik di bidang pelayanan maupun terkait lingkungan.

"Beberapa aplikasi yang dikembangkan oleh para lurah, harus segera disempurnakan agar bisa dimanfaatkan oleh ASN Kota Tangerang di wilayah," ungkap Walikota.

Salah satu inovasi yang menarik perhatian Walikota, adalah Pelayanan Jumat Keliling yang diinisiasi oleh Kelurahan Nusa Jaya sebagai upaya memangkas birokrasi dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat

"Dimulai Jumat ini, OPD yang punya pelayanan publik, lakukan pelayanan Jumat keliling di RW. Jadi, tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki akses kepada pelayanan pemerintah," tutur Walikota.

Arief menginstruksikan kepada jajaran Pemkot Tangerang di wilayah, untuk mempersiapkan bazar produk-produk dan kebutuhan harian untuk menyambut datangnya bulan Ramadan, sehingga harga-harga bahan pokok senantiasa terjangkau dan tentunya sebagai upaya untuk mencegah terjadinya inflasi.

"Minimal UMKM  (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah) jualan. Jadi jamaah bisa berbelanja sehabis ibadah," ucap Walikota.

Adapun sebagai pemenang dalam Lomba Kelurahan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-30, yaitu  Kelurahan Benda yang keluar sebagai juara ketiga, Kelurahan Panunggangan Utara juara kedua dan juara pertama diraih oleh Kelurahan Nusa Jaya. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments