Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Landmark Situ Cipondoh, Pemprov Banten Ajak Masyarakat Menjaga Dan Merawat

Danau (situ) Cipondoh, Kota Tangerang terlihat
pada waktu sore hari jelang malam.
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat hasil dari pembangunan yang telah dilakukan. 

Salah satunya menjaga dan merawat Landmark Situ Cipondoh, Jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang sebagai upaya menggiatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan pembangunan Situ Cipondoh diharapkan dapat menjadi salah satu landmark wisata. 

Pembangunan ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan pariwisata dan  perekonomian masyarakat sekitar.

"Diharapkan itu bisa bermanfaat dalam jangka panjang untuk masyarakat. Pembangunan ini untuk masyarakat," ungkap Arlan Marzan, Kamis (23/2/2023).

Dikatakan, untuk menjaga keberlangsungan hasil pembangunan tersebut dibutuhkannya kesadaran semua pihak, mulai dari masyarakat sekitar, para pengunjung, hingga para pedagang setempat.

"Kami mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk dapat sama-sama menjaga kebersihan dan aset-aset yang ada," imbau Arlan.

Terkait petugas kebersihan, jelas Arlan, pihaknya menugaskan petugas dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Cidurian-Cisadane dan menyiapkan sejumlah fasilitas tempat pembuangan sampah.

"Untuk bagian kebersihan, kita masih pakai petugas kebersihan dari UPT Cisadane," imbuhnya.

Sedangkan, untuk parkiran pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Kalau parkir, kita berikan gratis untuk masyarakat. Kita sedang koordinasikan dengan pihak terkait untuk itu," tuturnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments