Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda Herman: WTP 15 Kali Harus Berdampak Pada Peningkatan Pelayanan Warga

Peserta kegiatan konsinyering dan 
konsolidasi data penyusunan laporan 
keuangan SKPD dan BLUD. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengelola keuangan baik dari Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) maupun Badan Layaban Umum Daerah (BLUD) atas prestasinya dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima belas kali berturut-turut.

"Alhamdulillah, kita merupakan satu-satunya Pemerintah Daerah di Indonesia yang memperoleh penghargaan opini WTP 15 kali berturut-turut dari Menteri Keuangan RI pada September 2022 lalu," ujar Sekda Herman, Kamis (26/1/2023).

Hal itu dikatakan Sekda pada kegiatan Konsinyering dan Konsolidasi Data Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan BLUD sebagai bahan Laporan Keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Tahun Anggaran 2022 di Hotel Trembesi, BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Saya berharap pencapaian ini tentunya dapat membawa dampak yang baik dalam meningkatkan pelayanan dan juga kesejahteraan untuk masyarakat," tutur Sekda Herman.

Herman meminta agar kualitas laporan keuangan SKPD dan BLUD di Lingkungan Pemkot Tangerang dapat lebih ditingkatkan lagi agar program Pemkot dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan lebih optimal.

"Pencapaian ini tentunya tidak didapat dengan mudah, karena membutuhkan komitmen yang tinggi dari setiap pihak dan didalamnya juga terdapat proses pembelajaran yang membutuhkan waktu dan tenaga," ucap Sekda.

"Karenanya, saya instruksikan kepada seluruh kepala OPD untuk melakukan monitoring penyusunan laporan keuangan SKPD dan BLUD agar laporan keuangan dapat tersusun sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku serta tercipta sistem pengendalian intern yang memadai dan kecukupan pengungkapan atas laporan keuangan," terang Sekda.

Herman berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat fokus melakukan kegiatan konsiyering tersebut hingga tuntas.

"Agar dapat meningkatkan kompetensi dan pemahaman penyusun laporan keuangan sehingga terwujud efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas yang secara keseluruhan diarahkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkas Herman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 234 pengelola keuangan SKPD dan BLUD di Lingkungan Pemkot Tangerang.  (*/pur)


Post a Comment

0 Comments