Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadirkan Habib Ali Zainal Abidin, MTQ XXII Kota Tangerang Segera Digelar

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat meninjau Masjid Raya Al Azhom. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar ajang Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) XXII tingkat Kota Tangerang yang rencananya akan berlangsung mulai pada 14 hingga 18 Januari 2023.

"Saya minta disiapkan semaksimal mungkin, termasuk kemasan acaranya dan juga konsep panggung utamanya," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Selasa (10/1/2023).

Hal itu dikatakan Arief saat bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meninjau kesiapan Masjid Raya Al Azhom di Jalan Satria Sudirman, sebagai lokasi pembukaan MTQ XXII yang menjadi rangkaian HUT kota Tangerang ke-30.

"Siapkan juga areanya untuk jamaah yang hadir agar bisa nyaman," tutur Walikota kepada jajaran Pemkot Tangerang di halaman Masjid Raya Al Azhom.

Bukan hanya pembukaan, kata Arief, perhelatan MTQ XXII secara keseluruhan harus berjalan secara optimal agar tujuan dari penyelenggaraan acara dalam mencari bibit potensial qari dan qariah mendapat hasil yang berkualitas.

"Venue perlombaan juga harus dicek, pastikan agar siap digunakan," ujarnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan MTQ XXII tingkat Kota Tangerang akan mempertandingkan sebanyak 9 cabang dengan total peserta sebanyak 64 orang dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang dan berlangsung di 14 lokasi dengan Kecamatan Karawaci sebagai pusat penyelenggaraan.

Selain itu, dalam pembukaan MTQ akan digelar Tangerang Bersalawat yang akan menghadirkan ulama Habib Ali Zainal Abidin pada Sabtu, 14 Januari 2023 di Masjid Raya Al Azhom.

"Semoga keseluruhan acara MTQ XXII bisa berjalan lancar," tukas Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments