Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Anwar Dan Abu Bakar Terpilih Sebagai Ketua Dan Sekretaris DPD KAI Banten 2023-2028

Ketua terpilih Mohammad Anwar di 
sebelah Presiden DPP KAI Siti Jamiliyah 
Lubis foto bersama usai Musda DPD KAI. 
(Foto: Istimewa) 


NET – Advokat Mohammad Awar terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD-KAI) Provinsi Banten dengan Sekretaris Advokat Abu Bakar periode 2023-2028.

Hal itu terjadi setelah DPD-KAI Provinsi Banten menggelar acara Musyawarah Daerah (Musda) IV dihadiri Penjbat Gubernur Baten Al Muktabar dan Presiden DPP-KAI Siti Jamaliyah Lubis di Hotel Horison Ultima, Kota Serang, Sabtu (28/1/2023).

Musda IV DPD- KAI kali ini melibatkan 106 anggota Advokat dari organisasi besutan almarhum Indra Sahnun Lubis tampil dua sosok calon ketua, yakni  Mohammad Anwar dan Julianto.

Selain dua calon ketua, kegiatan yang rutin  digelar lima tahunan itu diikuti pula dengan pemilihan  tiga calon sekretaris, yakni Abi Bakar, M. Firdaus Oi Wobo, dan Ratu Anita Tristiawati.

Saat Musda berlangsung hujan  interupsi  terjadi, namun dapat diantisipasi dengan baik oleh pihak panitia hingga berakhirnya acara dengan perolehan suara untuk  Mohammad Anwar berhasil meraih sebanyak 63 suara, sedangkan rivalnya Juliato hanya memperoleh 37 suara.

Sementara, Abu Bakar meraih 58 suara, M. Firdaus Oi Wobo 17 suara, dan Ratu Anita Tristiawati mendapat 22 suara. Dengan peroleh 58 suara , Abu Bakar terpilih sebagai Seketaris DPD- KAI .

Pasangan yang dinilai ideal   antara Mohammad Anwar (Ketua) dan Abu Bakar (Seketaris) yang akan menentukan maju mundurnya  Kongres Advokat Indonesia Provinsi Banten selama lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah, meski sempat tegang Musda IV DPD-KAI Banten  ini berjalan lancar dan sukses,” ungkap Mohammad Anwar Ketua DPD-KAI Banten terpilih.

Anwar menuturkan ketegangan saat berlangsungnya acara dianggap wajar, karena hal itu merupakan sebuah dinamika dalam berorganisasi.  Antusiasme peserta tersebut benar- benar lahir dari pribadi masing- masing  dan dipastikan bukan sebuah rekayasa.

“Saya terharu menangis dan bangga melihat yang lalu tidak pernah seperti ini. Ini beban kita bersama mohon bantu saya untuk wujudkan visi dan misi saya. Kantor sudah saya siapkan dan langsung kita gerak. Saya siapkan Rp150 juta untuk pendanaan awal organisasi,” katanya.

“Terimakasih buat rival saya. Ayo kita bangun dan majukan bersama organisasi ini. Ada gesekan atau ketersinggungan itu, saya anggap wajar dan kita harus lupakan itu semua. Mari, kita tatap masa depan KAI Banten supaya benar- benar maju dan jaya,” ucapnya.

Usai menyusun pengurus DPD-KAI untuk masa bakti 2023-2028, Anwar beserta seluruh jajarannya langsung dilantik oleh Presiden DPP-KAI Siti Jamaliyah Lubis.

Siti Jamaliyah Lubis mengucapan selamat kepada Mohammad Anwar dan Abu Bakar atas amanah yang telah diberikan peserta Musda IV DPD-KAI Banten.

Siti Jamilah berharap seluruh jajaran pengurus dan anggota DPP-KAI Banten agar menjaga nama baik organisasi yang didirikan mendiang kakak kandungnya tersebut.

“Rangkul semuanya anggota di Banten. Sepeninggal Pak Ricky Umar hampir sama sekali vakum tanpa kegiatan apapun. Oleh karenanya, setiap ada kegiatan ajak semuanya kalau ada rezeki mari berbagi bersama. Tapi, saya yakin adik saya Anwar bisa melakukan hal itu. Besarkan KAI dan jaga nama KAI. Sukses untuk semuanya,” tuturnya. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments