Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Minta PPI Lebarkan Sayap Organisasi Guna Pembinaan Pemuda

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat memberikan arahan kepada angota PPI. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Musyawarah Kota VII Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang Tahun 2022 di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Minggu(11/12/2022), dibuka Walikota Tangerang Arief Wismansyah.

Arief mengungkapkan PPI memiliki peran penting khususnya untuk generasi dalam memberikan pengaruh bagi muda untuk mencintai tanah air dengan tugas sebagai pengibar bendera.

"Berkibarnya bendera menjadi bukti eksistensi suatu bangsa, dan adik - adik adalah pengibarnya," tutur Walikota kepada pengurus PPI yang hadir.

Dalam penyebaran pengaruh positif tersebut, kata Walikota, PPI harus bisa membaca peluang dan memanfaatkan berbagai media termasuk media sosial sebagai sarana sosialisasi.

"Bikin konten - konten yang nasionalis. Pakai semua medsos, kan anggota PPI ada banyak jadi bisa lebih masiv," tutur Arief.

Walikota berpesan agar PPI sebagai salah satu organisasi kepemudaan di Kota Tangerang untuk dapat melebarkan sayap organisasi dengan perekrutan dan pembinaan hingga usia dini, seperti pada tingkat sekolah dasar maupun SMP sebagai cara positif mengisi waktu luang.

"Karena pasti yang sekolah di SD atau SMP, juga pasti ingin untuk menjaga wibawa merah putri. Bina mereka agar punya pondasi yang baik ketika menjadi pengibar bendera di SMA," pungkas Arief. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments