Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief: Tugas Utama Pemerintah Jamin Pelayanan Kesehatan, Manfaatkan Website

Peserta kegiatan sosialisasi tata kelola 
website dan media sosial Dinas Kesehatan. 
(Foto: Istimeewa)  


NET - "Salah satu tugas utama Pemerintah adalah memberikan jaminan pelayanan kesehatan, dan pelayanan kesehatan ini tidak hanya pada saat sakit tetapi juga bagaimana caranya agar masyarakat dapat menjalankan pola hidup sehat," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Selasa (13/12/2022).

Arief Wismansyah mengatakan hal itu pada kegiatan Sosialisasi Tata Kelola Website dan Media Sosial di Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang di Aula F Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

Kegiatan itu dihadiri oleh perwakilan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinkes di Kota Tangerang tersebut, Walikota meminta agar para pengelola Puskesmas dan UPT Dinkes di Kota Tangerang untuk memanfaatkan website dan media sosial sebagai sarana edukasi kesehatan kepada masyarakat.

"Karena itu, diperlukan informasi kesehatan yang dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat," ujar Arief.

Arief menjelaskan pada era digital ini, pemanfaatan media sosial dan website sebagai sarana edukasi kesehatan tersebut tidak hanya penting untuk menggaungkan pola hidup sehat tetapi juga gaya hidup sehat.

"Ini juga merupakan upaya pemerintah dalam melakukan pendekatan pelayanan kesehatan, yaitu promotif dan preventif, selain kuratif dan rehabilitative," tutur Arief.

"Diharapkan dengan pola edukasi dengan konten kekinian tersebut, pesan serta informasi kesehatan dapat lebih dijangkau oleh semua kalangan," ucap Arief.

Arief berharap dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi tersebut para pengelola UPT Dinkes dan Puskesmas dapat lebih kreatif dalam mengoptimalkan website dan media sosial sebagai sarana edukasi kesehatan kepada masyarakat guna mewujudkan Tangerang Sehat.

"Semoga dengan pemanfaatan website dan sosmed ini msyarakat dapat lebih cerdas dalam mengambil peran mewujudkan Kota Tangerang yang sehat dan berakhlakul karimah," pungkas Walikota. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments