Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief Minta DKM Bentuk UPZ Guna Makmurkan Masjid Dan Warga Sekitar

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk membuat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Masjid Jami Shirothol Mustaqiim untuk bisa membantu memakmurkan masjid dan warga sekitar.

"Untuk bantuan pembangunan masjidnya bisa langsung, tapi saran saya untuk Ketua DKM agar membuat UPZ. Misalnya, kalau ada kekurangan dana, ada anak putus sekolah di lingkungan masjid itu bisa dibantu sama Baznas Kota Tangerang," ujar Arief pada peresmian pengembangan bangunan Masjid Jami Shirothol Mustaqiim di Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Sabtu (10/12/2022).

"Jadi niatkan pembangunan ini untuk memakmurkan masjid dan warga sekitar," tuturnya.

Walikota menjelaskan rencana pengembangan pembangunan masjid yang sudah diniatkan semoga bisa terlaksana dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan pengurus untuk kenyamanan warga dalam beribadah.

"Alhamdulillah ikut senang dan bangga. Semoga warga di Kelurahan Bugel, Allah SWT berikan rejeki yang melimpah, yang halal dan barokah sehingga ketika masjidnya jadi semuanya bersyukur kepada Allah SWT," tuturnya.

Arief juga mengajak kepada masyarakat untuk turut serta berperan dan bergotong royong untuk membantu dalam pengembangan bangunan Masjid Jami Shirothol Mustaqiim.

"Insya Allah, saya hari ini ikut nyumbang. Kita bahu membahu membantu pembangunan masjid dan semoga kita selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT," tukas Walikota Tangerang

Untuk diketahui, UPZ Masjid merupakan unit dari Baznas yang difungsikan untuk mengumpulkan zakat dari masrayakat yang juga dimanfaatkan untuk  mendukung penguatan ekonomi masyarakat melalui masjid-masjid yang berada di 13 kecamatan Kota Tangerang. UPZ juga memiliki program sedekah sampah, dimana uang hasil pengumpulannya kembali disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments