Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sirkuit Motor Cross Sewan, Neglasari Dinilai Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Para peserta lomba motorcross saat 
beraksi menunjukan kemampuannya. 
(Foto: Istimewa)   


NET - Keberadaan Sirkuit Motor Cross Sewan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, dinilai memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Selapajang Ayi Sadewo saat ditemui di lokasi sirkuit, Minggu (27/11/2022).

Ayi mengatakan keberadaan sirkuit Selapajang tersebut memberikan manfaat yang luar biasa untuk masyarakat, mulai dari sektor ekonomi hingga hiburan bagi masyarakat sekitar Selapajang.

"Keberadaan sirkuit ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dari sektor ekonomi," tutur Ayi.

"Karena banyak UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah-red) Selapajang yang terangkat karena bisa jualan di sini," ucap Ayi.

"Para pemuda juga dilibatkan dalam pengelolaan sirkuit sehingga dapat pekerjaan," paparnya.

Ayi berharap ke depan Pemerintah Kota Tangerang atau IMI (Ikatan Motor Indonesia-red) bisa memperbanyak event perlombaan baik di tingkat nasional atau internasional. Dengan demikian sehingga sirkuit ini makin terkenal dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Mudah-mudahan ini akan berjalan terus. Mengingat event Walikota Cup ini dan Porprov kemarin sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat," ujar Ayi.  

Sebagai informasi, saat ini Kota Tangerang telah memiliki sirkuit motor cross Sewan yang berlokasi di Selapajang Neglasari. Sirkuit motor cross yang berlokasi di Jalan Perimeter Utara Bandara Internasional Soekarno Hatta tersebut mempunyai jalur sepanjang 1,4 Km dengan kesulitan tingkat menengah. Dan saat ini di sirkuit tersebut sedang dilaksanakan Walikota Tangerang Grass Track Motor Cross Competition yang diikuti oleh pembalap dari berbagai wilayah di Indonesia. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments