Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peringati Maulid Nabi Bersama Siswa SDN 3 Sukasari, Sachrudin Harapkan Anak Jadi Pintar

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin 
di antara guru dan para siswa SDN 3 
Sukasari, Korwil Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET - "Adik-adik semuanya mau jadi anak pintar? Nah kalau mau jadi anak yang pintar harus belajar menjadi pendengar yang baik. Dengarkan apa kata guru dan orang tua. Dengarkan apa kata ustadz dan ustadzah," ujar Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin pada peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 144 H di SD Negeri Sukasari 3, Korwil Tangerang, Jumat (11/11/2022).

Maulid mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW” dalam kehidupan sehari-hari tersebut, Wakil Walikota memberikan tips dan trik kepada para siswa yang hadir agar dapat menjadi anak yang pintar dan berakhlakul karimah sesuai dengan teladan Nabi Muhammad SAW.

"Insya Allah semuanya bisa jadi anak yang pintar dan fathonah sesuai dengan salah satu sikap keteladanan nabi," ujar Sachrudin.

Sachrudin menjelaskan para siswa-siswi tersebut merupakan pilar dan harapan masa depan bangsa. Karena itu dibutuhkan peran dari semua pihak termasuk guru dan juga orang tua dalam mendidik dan membimbing anak menuju masa depan.

"Saya titip pesan ke Bapak dan Ibu orangtua agar selalu mendampingi anak dalam belajar. Konsultasikan pada guru jika dirasa ada materi yang masih kurang dimengerti oleh anak, bangun komunikasi antara orang tua dan guru," ucap Sachrudin.

"Karena membentuk sikap mental perilaku dan mengembangkan potensi anak tentu membutuhkan proses dan andil dari semua pihak," tutur Sachrudin pada acara yang dihadiri oleh guru dan orang tua siswa tersebut.

Sachrudin mengajak para siswa untuk bermain kuis yang berhadiah “uang saku” bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

"Terimakasih buat adik-adik yang sudah berani menjawab. Salah benar semuanya dapat hadiah ya," kata Sachrudin.

"Karena sudah berani untuk tampil dan menjawab berarti sudah punya mental, mental inilah yang sangat penting untuk membentuk calon-calon pemimpin di masa depan," pungkas Sachrudin. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments