Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Muktamar Ke-48, Muhammadiyah Dan Kemenko PMK Galakan Tanam 10 Juta Pohon

Wakil Ketua PWM Banten Naisan bersama 
guru dan murid SD Muhammadiyah 3 
Kademangan seusai menanam pohon. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Guna menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan membumikan dakwah dalam menjaga kelestarian alam, Pimpinan Wilayah  Muhammdiyah (PWM) Banten berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melakukan aksi nyata dengan menggalakan penanaman sepuluh juta pohon.

Koordinator Tim Kerja M. Sofyan menyebutkan titik pertama penanaman pohon di  wilayah Banten dilakukan di lingkungan SD Muhammadiyah 3 Kademangan, Kelapa  Dua, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (4/11/2022).

Sofyan mengatakan kegiatan tersebut merupakan  bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental agar masyarakat menjaga alam dengan menanam pohon sekaligus sebagai syiar Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, pada 18-20 November 2022.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Banten Naisan. Menurutnya, aksi nyata menanam pohon ini merupakan dakwah bil hal Muhammadiyah sebagai pencerah umat.

Naisan menjelaskan salah satu penyebab bencana, seperti banjir bandang, longsor, adalah karena penggundulan hutan dan daya tahan tanah menurun. Maka baginya mejaga kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab seluruh masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi kepada Kemenko PMK  yang mendukung program ini karena menanam pohon adalah gerakan konkret dan menyadarkan masyarakat agar cinta lingkungan," ujar Naisan.

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi yang turut hadir menamam pohon secara simbolis mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mulai menggalakan penanaman pohon di tengah ancaman pemanasan global dan krisis pangan.

"Ini merupakan bentuk gotong royong dan ikhtiar kita bersama dalam menghadapi perubahan iklim yang ekstrim dan menjaga ketahanan pangan," ucapnya. (*/rls/mas)


Post a Comment

0 Comments