Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cegah Pemanasan Global, Muhammadiyah Bengkulu Dan Kemenko PMK Kampanyekan Tanam Pohon

M. Sofyan bersama para PWM Bengkulu
seusai melakukan penanaman pohon.
(Foto: Istimewa) 

NET -  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengkampanyekan gerakan menanam 10 juta pohon. Hal ini sebagai salah satu ikhtiar untuk melestarikan alam sekaligus mencegah bencana, seperti banjir, longsor, dan pemanasan global.

Kegiatan tersebut diadakan pada Jumat (25/11/2022) di halaman SMA Muhammadiyah 1, Jalan Bali, Komplek Perguruan Muhammadiyah, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

Koordinator Tim Kerja M. Sofyan mengatakan kegiatan menanam 10 juta pohon merupakan bagian dari aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang digalakan oleh Kemenko PMK.

"Ini merupakan aksi nyata kita bersama merawat bumi," ujar Sofyan.

Gerakan Aksi Nyata Menanam 10 juta pohon disambut baik oleh Ketua PWM Bengkulu Syaefullah. Hal ini gerakan menanam  pohon adalah wujud komitmen umat Islam dalam menjalankan perintah Al-Quran untuk menjaga bumi dari kerusakan dan bencana.

"Pohon selain menjadi penopang tanah agar kuat dan menyerap air dengan baik, pohon dapat memberikan keberkahan dan kebermanfaatn untuk kehidupan manusia salah satunya melalui buahnya" ungkapnya.

Maulana Ishaq, salah seorang peserta gerakan menanam 10 juta pohon dari Bidang Dakwah Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, mengajak semua pihak untuk terlibat dan bergotong royong dalam gerakan aksi nyata yang digagas Kemenko PMK.

"Ini bentuk dakwah bil hal dari Muhammadiyah dalam mencintai lingkungan untuk kebaikan masa depan anak cucu kita," ucap Maulana. (*/mas)


Post a Comment

0 Comments