Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief: Ingin Jadi Wirausaha Sukses, Fokus Dan Konsisten Dengan Kualitas Bagus

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat ungkapkan kiat jadi wirausaha sukses. 
(Foto: Istimewa)  


NET - H. Arief R. Wismansyah berbagi tips menjadi wirausaha sukses dengan sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Rumah Muda Indonesia dalam acara Pahlawan Day.

Arief menjelaskan untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses dibutuhkan semangat pantang menyerah dan pandai dalam membaca setiap peluang dalam memproduksi dan memasarkan setiap produk yang dijual.

"Salah satu yang paling penting dalam wirausaha adalah strategi marketing yang baik," ujar Arief yang kini jadi Walikota Tangerang periode kedua.

"Agar setiap produk memiliki jangkauan dan mendorong daya beli konsumen," ungkap Walikota dalam acara yang berlangsung di Aeropolis, Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Minggu (13/11/2022).

"Selain itu, yang dibutuhkan adalah fokus dan konsisten dalam berwirausaha," imbuhnya.

Selain strategi marketing, Arief mengungkapkan bahwasanya kualitas dari setiap produk yang dijajakan oleh wirausaha di Rumah Muda Indonesia harus memiliki kualitas rasa dan rasa yang premium agar dapat bersaing dengan produk sejenis di pasaran.

"Misalnya ini produk basreng, harus punya rasa yang enak bahkan kalau bisa bikin yang beli sampai terbawa mimpi. Jadi punya value added dibanding yang lain," ujar Arief.

Arief berharap agar komunitas Rumah Muda Indonesia mampu untuk menggandeng lebih banyak generasi muda untuk bergabung dan berbagi ilmu serta pengalaman dalam berwirausaha agar memiliki kegiatan positif dalam mengisi waktu luang.

"Kalau generasi muda sudah sibuk dengan hal yang positif, maka secara otomatis akan terhindar dari perlaku negatif seperti tawuran dan pengaruh narkoba," pungkas Arief. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments