Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Ada Peningkatan Inflasi 1 Persen, Harus Diwaspadai

Rapat pengendalian inflasi daerah yang 
dipimpin oleh Walikota Tangerang Arief RW. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan dalam skala nasional ini terjadi peningkatan inflasi. Ini yang perlu kita waspadai bersama dan menjadi perhatian para pemerintah daerah dalam hal pengendalian harga kebutuhan pokok di wilayahnya masing-masing.

“Ada peningkatan sekitar 1 persen dan ini harus kita waspadai bersama,” ujar Arief pada kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangerang tahun 2022 sebagai kelanjutan upaya pengendalian dampak inflasi di Kota Tangerang di Aula Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Jalan Satria Sudirman, pada Kamis (6/10/2022).

“Maka, saya mengajak seluruh pihak untuk semakin responsif untuk menghadapi kenaikan-kenaikan harga di masyarakat,” ungkap Arief.

Arief menjelaskan berbagai upaya pengendalian yang dilakukan Pemkot Tangerang agar bisa terus didorong dan menyentuh pada kebutuhan masyarakat.

“Bantuan sosial terus didistribusikan, Bazar sembako murah masih berjalan, hingga upaya hemat energi melalui pembebasan biaya tarif Si Benteng dan Tayo. Diharapkan dapat terus menekan dampak inflasi dan meringankan beban masyarakat,” pungkas Walikota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan terselenggaranya pembahasan ini diharapkan dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang berkelanjutan berkaitan dengan program Pemkot dalam mengendalikan inflasi di Kota Tangerang.

"Semoga dengan kebijakan yang ada, hal ini bisa terus disesuaikan dengan perkembangan dan situasi yang dinamis di tengah masyarakat kita," tukasnya.

Hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Banten, Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI, Perwakilan TPID Provinsi Banten serta jajaran lainnya terkait penanganan TPID di Kota Tangerang. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments