Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Suratmin: Sejumlah Tokoh Bergabung Ke Partai Nasdem Secara Bergelombang

Ketua DPD Partai Nasdem Kota
Tangerang H. Suratmin di kantornya.
(Foto: Syfaril Elain/TangerangNet.Com)


NET – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang H. Suratmin mengatakan sejumlah warga dan tokoh masyarakat secara bergelombang masuk dan bergabung ke Nasdem.

“Dari catatan saya, ada dua gelombang orang dan tokoh masyarakat yang masuk ke Partai Nasdem di Kota Tangerang jelang Pemilu 2024,” ujar Suratmin kepada wartawan di kantor DPD Partai Nasdem Kota Tangerang, Jalan Teuku Umar, Ruko Permata Cisadane, Kecamatan Karawaci.

Suratmin menjelaskan gelombang pertama karena pengaruh dari H. Wahidin Halim. “Pak Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten periode 2017-2022 bergabung ke Partai Nasdem pada awal Juni 2022 membawa berkah. Nah, setelah Pak Wahidin bergabung ke Partai Nasdem banyak ikut pula masuk ke Partai Nasdem,” tutur Suratmin sembari tersenyum.

Setelah Wahidin Halim bergabung ke Partai Nasdem, kata Suratmin, sejumlah orang ikut pula masuk dan sudah dikenal masyarakat. “Ada Mohammad Fadlin Akbar, anak dari Pak Wahidin. Ada pula politis PKB (Partai Kembangkitan Bangsa) yakni Pak Haji Abdul Roji. Terakhir dua kali jadi anggota DPRD Banten,” ungkap Suratmin.

Selain itu, kata Suratmin, ada pula mantan Ketua KPU Kota Tangerang periode 2008-2013 yakni Syafril Elain. “Kita senang kalau mantan penyelenggara Pemilu ikut bergabung karena tentu beliau sudah paham berbagai persoalan tentang Pemilu. Banyak lagi yang masuk Nasdem orang biasa,” ucap Suratmin.

Gelombang kedua, imbuh Suratmin, setelah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan menjadi calon Presiden RI periode 2024-2029. “Sudah banyak datang ingin bergabung ke Nasdem baik sudah punya reputasi maupun orang biasa,” ujar Suratmin yang didampingi sejumlah pengurus.

Suratmin menyebutkan yang akan bergabung dalam waktu dekat adalah Herry Rumawatine. “Pak Herry adalah politisi dari Partai Demokrat. Pak Herry pernah menjadi Ketua DPRD Kota Tangerang dan terakhir jadi anggota DPRD Provinsi Banten. Bila Pak Herry jadi bergabung ke Nasdem, kita sarankan untuk mencalonkan diri di DPR RI,” tutur Suratmin.

Sebab, kata Suratmin, untuk bakal calon anggota legislative (Bacaleg) tingkat Kota Tangerang mulai di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 sampai 5 sudah cukup dan penuh. Bahkan Bacaleg kelima Dapil tersebut berlebih dari kuota.

“Jadi, di Kota Tangerang tidak ada satu anggota Partai Nasdem ke luar. Justru orang dari luar berlomba-lomba masuk ke Nasdem,” ucap Suratmin.

Sementara itu, Abdul Roji menyebutkan alasan masuk ke Partai Nasdem karena sosok Surya Paloh sang Ketua Umum Partai Nasdem yang nasionalis dan bagus mengelola partai politik. “Kedua, dengan ditetapkan Pak Anies sebagai calon Presiden 2024-2029 akan membawa keberkahan sekaligus kemennangan. Insya Allah,” ujar Abdul Roji.   (ril)   

 


Post a Comment

0 Comments