Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gus Choi: Nasdem Menangkan Anies Jadi Presiden RI Tanpa Produksi Fitnah, Tapi Gagasan

H. Achmad Effendy Choirie alias 
Gus Choi. 
(Foto: Istimewa/AS)  


NET – H. Achmad Effendy Choirie – Ketua Tim Pemenangan Pemilih Jawa 1 Partai Nasional Demokrat (Nasdem), meminta kepada kader Partai Nasdem setelah Anies Rasyid Baswedan dicalonkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menjadi calon Presiden pada Pemilu 2024, sampaikan kepada masyarakat bahwa Anies tidak terbukti intolerans dan radikal.

“Pak Anies sudah membuktikan selama lima tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta tidak ada sama sekali sifat dan perbuatan intolen dan radikal. Justru Pak Anies bersikap terbutki bijak dan merangkul semua pihak dan tidak terbatas pada umat Islam saja,” ujar Effendy Choiri yang disapa sebagai Gus Choi.

Hal itu disampaikan oleh Gus Choi pada pengukuhan H. Abdul Roji sebagai Koordinator Daerah Pemilihan Wilayah Banten 5 (Dapil 5) Kota Tangerang A di Pergudangan Bandara Mas, Komplek Korpri No. 8, Kelurahan Kedaung Wetan, Kota Tangerang, Sabtu (15/10/2022).

Gus Choi mengatakan meski ada partai politik yang menuduh Aneis Baswedan sebagai intoleran dan radikal, tugas kader Partai Nasdem untuk menjelaskan bahwa itu tidak benar. Kalau pun ada yang intoleran dan radikal mendukung Anies menjadi Presiden Pemilu 2024, tidak ada masalah.

“Kita tahu ada juga partai politik yang menampung anak dan keturunan PKI (Partai Komunis Indonesia-red) santai saja. Kita tidak pernah usil masalah tersebut. Siapa pun yang mendukung pilihan Partai Nasdem menjadi Presiden, kita terima sepanjang hak pilihnya tidak dicabut,” tutur Gus Choi bersemangat.

Begitu juga, kata Gus Choi, bila Anies Baswedan bertemu dengan Habib Rizieq Sihab (HRS) tidak ada masalah. “Selama ini Pak Habib Rizieq tidak ada masalah. Sebagai warga Negara Pak Habib Rizieq hak pilih tidak dicabut. Beliau punya hak pilih dan untuk dipilih,” ucap Gus Choi.

“Bahkan bila ada mantan anggota FPI (Front Pembela Islam-red) dan HTI (Hisbuz Tahrir Indonesia-red) mau bergabung, kita terima. Sapanjang hak pilih mereka tidak dicabut, kita tampung,” ujar Gus Choi.

Gus Choi mengatakan Anies Baswedan yang dicalonkan oleh DPP Partai Nasdem memenuhi semua kriteria. Dari segi penguasaan bahasa asing cukup bagus. “Bahasa Inggrisnya cas-cis-cus. Pergaulan internasional baik dan mendapat pengakuan sejumlah Negara asing. Kader Partai Nasdem jangan ragu menyosialisasikan Pak Anies sebagai calon Presiden Pemilu 2024,” tutur Gus Choi yang mantan wartawan itu.

Menurut Gus Choi, Partai Nasdem sudah sepakat pada Pemilu mendatang tidak akan memproduksi fitnah mencapai kemenangan. Partai Nasdem akan memproduksi buah fikiran yang mencerdaskan anak bangsa. “Kita akan lebaih baik berkompetisi mengajukan gagasan dan tawaran solusi,” ungkap Gus Choi.

Ke depannya, kata Gus Choi, Anis akan melanjutkan yang telah baik dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Namun, ada yang tidak baik tidak perlu dilanjutkan.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Banten H. Edi Ariadi mengukuhkan H. Abdul Roji sebagai Koordinator Daerah Pemilihan Wilayah Banten 5 (Dapil 5) Kota Tangerang A disaksikan oleh Gus Choi, Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Banten H. Aries Halawani R, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin dan Sekretaris Partai Nasdem Kota Tangerang Prawoto. Hadir pula pengurus DPW Partai Nasdem Banten dan DPD Partai Nasdem Kota Tangerang, dan ratusan kader Nasdem Kota Tangerang. (ril)

 


Post a Comment

0 Comments