Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief Apresiasi Program BRI Geliatkan Pertumbuhan Ekonomi UMKM

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
berdialog dengan pelaku UMKM. 
(Foto: Istimewa)  

NET – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menilai Bank Rakyat Indonesia (BRI) membantu pertumbuhan ekonomi yang terpuruk dengan memberikan kesempatan ke Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Karena BRI selama ini melalui program inovatifnya terus membantu pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Tangerang," ujar Arief, Sabtu (15/10/2022).

Hal itu disampaikan oleh Walikota pada Pembukaan Pesta Rakyat Simpedes yang diselenggarakan oleh BRI Regional Office Jakarta 3 di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang.

Bahkan menurut laporan, kata Arief, banyak UMKM yang menerima manfaat dari program pembiayaan yang mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Tangerang.

"Apalagi kaitannya dengan Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang terus difasilitasi BRI ini. Laporan terakhir dari rekan perbankan sudah disalurkan kurang lebih Rp 600 miliar untuk bantuan KUR," terang Arief.

Arief berharap gelaran Pesta Rakyat Simpedes ini dapat membangkitkan kembali geliat perekonomian masyarakat Kota Tangerang.

"Kita harapkan seluruh masyarakat dapat antusias menjadi bagian dari pesta rakyat ini sehingga dapat mendorong perekonomian dan aktivitas sosial masyarakat seperti sedia kala," pungkas Walikota.

Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku usaha dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Berbagai program telah diluncurkan sebagai langkah untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing para pelaku usaha terutama UMKM.

Berbagai program pemulihan ekonomi tersebut tentunya melibatkan peran serta dukungan dari banyak pihak salah satunya adalah dari BRI.

Karena itu, Walikota Tangerang menyampaikan apresiasi kepada BRI atas sinergi dan kerjasamanya bersama Kota Tangerang sehingga dapat melahirkan berbagai program serta inovasi dalam membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat terutama di Kota Tangerang.

"Kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada BRI," tutur Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments