Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sachrudin: Inovasi Daerah Harus Permudah Pelayanan Publik

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin 
saat memberikan sambutan. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Seluruh Organisasi Perangkar Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang terus meningkatkan pelayanannya guna memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Semua berkat sinergitas yang tinggi, sehingga tugas dan fungsi setiap inovasi yang hadir bisa berjalan baik dan berdampak bagi pembangunan,” ungkap Wakil Walikota Tangerang  Sachrudin, Kamis (8/9/2022).

Hal itu dikatakan Sachrudin pada kegiatan Verifikasi dan Penginputan Indeks Inovasi Daerah Kota Tangerang Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang di Hotel Vega, Kabupaten Tangerang.

Sachrudin mengatakan agar seluruh perangkat daerah dapat terus menhadirkan inovasi bukan hanya untuk mencapai target saja.

“Karena tujuan dari inovasi untuk mempermudah dan efisiensi pelayanan,” tutur Sachrudin yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suwarman dan Kepala Bappeda Decky P. Koesrindartono.

“Begitu juga dengan budaya kerja yang harus semakin adaptif, inovatif, responsif dan akuntabel,” tukas Sachrudin.

Sachrudin berkesempatan memberikan penghargaan Pelaporan Indeks Inovasi terbaik tahun 2021 kepada lima OPD terbaik di antaranya, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, BKPSDM, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang dalam kurun waktu 2 tahun berturut masuk dalam 10 besar kota yang sangat inovatif secara nasional. Sebagaimana pada akhir 2021 lalu Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan penghargaan Kota Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments