Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

“Rancak Bana!” Ragam Budaya Dan UMKM Khas Minang Ada Di Mall Bale Kota

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin 
datang dan disambut oleh wanita Minang. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Ragam kebudayaan, suku, ras, dan agama di Kota Tangerang terus terjalin harmonis di tengah keberagaman masyarakat. Salah satunya masyarakat Ranah Minang yang ada di Kota Tangerang melalui Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang menggelar Silaturahmi Akbar 2022.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin hadir secara langsung mengaku bangga atas kekompakan dan persaudaraan warga Minang yang ada di Kota Tangerang.

“Rancak bana! Kompak bana warga Minang ini,” ungkap Sachrudin pada sambutannya.

Hajat besar warga Minang ini menghadirkan gelaran Festival Kuliner dan Seni Budaya Minangkabau Marakek Raso yakni berbagai parade budaya dan Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) makanan khas Ranah Minang dijajakan dalam kegiatan yang digelar dalam rangka milad IKM ke-6 ini.

“Ini menjadi wadah silaturahmi sekaligus meningkatkan potensi ekonomi masyarakat,” tutur Sachrudin, Sabtu (2/9/2022).

“Semua masyarakat silahkan datang, karena di sini serasa jalan-jalan ke Kota Padang,” ujar Sachrudin.

Sachrudin berharap semangat kebersamaan dari urang Minang ini bisa terus terjaga dan bisa saling mendukung khususnya potensi ekonomi kreatif masyarakat Minang yang ada di Kota Tangerang.

“Ini jadi salah satu daya tarik baru, maka harus kita dukung bersama,” pungkas Sachrudin.  

Kegiatan Festival Kuliner dan Seni Budaya Minangkabau ini digelar mulai pada 2 September sampai 4 September 2022 di Mall Balekota, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments