Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polisi Kawal 115 Orang Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM Ke Jakarta

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho bercengkrama 
dengan mahasiswa sebelum ke Jakarta. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Massa aksi tolak kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) dari Kota Tangerang yang akan ikut bergabung dengan massa demo di Jakarta Rabu, (7/9/2022) mendapatkan Pengawalan ketat sejumlah petugas.

Pihak Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan pengawalan bagi massa yang akan berangkat ke Jakarta di titik kumpul stadion Benteng Rebon.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan di wilayah Kota Tangerang pada Rabu, 7 September 2022 tidak ada aksi demo. Tetapi pihaknya mengawal massa  yang berangkat ke Jakarta menghantar dan mengawal 115 orang.

"Kami tetap mengawal hingga ke lokasi tujuan sebanyak kurang 115 orang yang berasal dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Tangerang," tutur Kombes Zain.

Menurut Zain, pengawalan dilakukan Polisi untuk mencegah terjadinya kemacetan di sepanjang route yang dilalui oleh rombongan massa aksi dari Kota Tangerang hingga sampai dengan tujuan aksi ke DKI Jakarta.

"Personil ditempatkan di lokasi yang rawan kemacetan dan pemblokir oleh rombongan massa aksi. Hal ini supaya tidak terjadi penumpukan atau tindakan anarkis antara pengguna jalan dan massa yang akan berangkat unjuk rasa ke Jakarta," tuturnya.

Kapolres menjelaskan pengawalan tidak hanya dilakukan saat keberangkatan saja namun hingga kepulangan kembali ke Kota Tangerang. Upaya persuasif dan berkomunikasi dengan koordinator lapangan massa aksi terus dilakukan petugas.

"Terhadap massa aksi, kami kawal mulai dari keberangkatan hingga kepulangan, pergi utuh kembali utuh," tukasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments