Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Hadapan Pemuda Pancasila, Bamsoet Ajak Elemen Bangsa Bersama Jaga Ikatan Kebangsaan

Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno dan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.
(Foto: Istimewa)  


NET - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo mengajak seluruh anak bangsa untuk terus menjaga ikatan kebangsaan dan mencegah retaknya semangat persatuan. Karenanya, diperlukan sikap kebijaksanaan dari semua elemen bangsa untuk tidak memperkeruh kondisi dengan kegaduhan-kegaduhan yang tidak produktif.

"Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan nilai-nilai demokrasi harus mampu menunjukan wajah Pancasila yang bersatu di atas keragaman. Serta harus mampu menunjukkan semangat membela Pancasila dan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), ketika ada pihak-pihak yang ingin meruntuhkannya," ujar Bambang Soesatyo (Bamsoet) usai mengikuti Rapat Evaluasi Musyawarah Wilayah, Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Kota Tangerang, Selasa (27/9/2022).

Turut hadir pengurus MPN Pemuda Pancasila antara lain Ketua Umum Japto Soerjosoemarno, Sekjen Arif Rahman, Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, dan Wakil Sekjen Yahya Habib.

Ketua DPR RI ke-2 menjelaskan sebagai organisasi kemasyarakatan yang terbuka dan peka terhadap setiap dinamika perkembangan jaman, Pemuda Pancasila harus mampu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan kemanfaatan. Selain itu, mampu menjaga masyarakat dari pihak yang ingin memperkeruh keadaan, serta mampu menjaga ideologi Pancasila dari rongrongan tindakan intervensi ideologis transnasional.

"Dalam situasi dan kondisi apapun, Pemuda Pancasila harus mampu selalu berdiri tegak di garda terdepan, sebagai patriot pembela Pancasila. Sebagaimana semboyan perjuangan, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang. Dengan tekad perjuangan, Pancasila Abadi," tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar mengatakan saat ini MPN Pemuda Pancasila tengah melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia. Pelaksanaan Muswil merupakan mekanisme internal organisasi yang mencerminkan nilai-nilai demokratis, sekaligus simbolisasi organisasi yang sehat dalam tubuh organisasi Pemuda Pancasila.

"Muswil merupakan sistem internal kelembagaan untuk menjamin organisasi Pemuda Pancasila di provinsi tetap bergerak maju ke depan secara progresif. Selain menjadi wadah perjuangan bagi segenap kader Pemuda Pancasila untuk membela dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi, pandangan hidup dan jiwa bangsa," pungkas Bamsoet. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments