Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tanamkan Sikap Anti Korupsi Kepada Anak-anak Sejak Dini

Ratu Syafitri saat memberikan 
penyuluhan kepada anak-anak. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 Tingkat Provinsi Banten diisi dengan Penyuluhan Anti Korupsi kepada anak-anak. Hal ini untuk menanamkan sikap anti korupsi sejak dini kepada anak-anak Banten.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Sabtu (13/8/2022).

Penyuluhan anti korupsi disampaikan oleh Ketua Forum Penyuluhan Anti Korupsi Provinsi Banten Ratu Syafitri Muhayati. Materi yang disampaikan terkait  anti korupsi serta budaya jujur dan berani pada anak, terutama pada anak-anak usia dini.

"Pendidikan anti korupsi penting ditanamkan karena bangsa ini, republik ini, ke depannya akan dipimpin oleh generasi yang saat ini kita bentuk karakternya," ujar Fitri.

Selain itu, kata Fitri, pihaknya telah melaksanakan penyuluhan anti korupsi kepada berbagai kalangan. Penyuluhan anti korupsi dilakukan di Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten untuk menanamkan sikap anti korupsi serta mencegah terjadinya tindak korupsi.

"Pemerintah Provinsi Banten dan delapan Kabupaten dan Kota, semua sudah menyatakan adanya pendidikan anti korupsi berdasarkan pakta integritas yang telah ditandatangani," ungkap Fitri.

Dipaparkan, dalam penyuluhan anti korupsi, para penyuluh menanamkan 9, nilai integritas yang disingkat Jumat Bersepeda K
aka.

"Jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil, dan kerja keras,“ pungkas Fitri. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments