Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KPU Kota Tangerang, Mulai Selasa Laksanakan Verifikasi Administrasi Parpol Peserta Pemilu

Ketua KPU Kota Tangerang 
Ahmad Syailendra.
(Foto: Istimewa)  


NET – KPU Kota Tangerang mulai Selasa (16/8/2022) melaksanakan verifikasi administrasi terhadap partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2024 yang telah mendaftar di KPU RI Jakarta.

“Ya, kita mulai besok (Selasa, 16 Agustus 2022) melaksanakan verifikasi administrasi terhadap partai politik,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra kepada TangerangNet.Com di kantornya, Senin (15/8/2022).

Syailendra yang didampingi anggota KPU Kota Tangerang Ahmad Subhan menyebutkan verifikasi administrasi dilaksankan di kantor KPU Kota Tangerang di Jalan Nyimas Melati. Pada verifikasi administrasi dilaksanakan secara tertutup melibatkan partai politik peserta Pemilu.

“Kita melaksanakan verifikasi administrasi berdasar apa yang  ditugaskan oleh KPU RI secara berjenjang melalui KPU Provinsi Banten,” ucap Syailendra.

Ketika ditanya apakah verifikasi administrasi partai politik calon peserta Pemilu 2024 sama jumlahnya dengan yang mendaftar di KPU RI Jakarta yakni sekitar 40 partai politik?

“Bisa jadi sama Bang. Bisa juga kurang. Sebab, nanti bisa ketahuan setelah kita menerima secara keseluruhan partai politik yang akan diverifikasi administrasi yang dikirim secara online,” tutur Syailendra.

Ketua KPU Kota Tangerang itu menyebutkan selama sekitar sebulan dilakukan verifikasi administrasi. Setelah dilakukan verifikasi administrasi,  pada 14 September 2024 penyampaian rekapitulasi hasil verifikasi administrasi kepada partai politik dan Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang.

“Nah, bagi partai politik yang apabila ada harus diperbaiki sesuai petunjuk teknis, wajib dilakukan oleh partai politik. Mereka diberikan kesempatan selama sekitar dua minggu untuk melakukan perbaikan. Setelah dilakukan perbaikan oleh partai politik, dikembalikan ke KPU Kota Tangerang,” ujar Syailendra.

Preoses tersebut, kata Syailendra, diharapkan berjalan lancar. Kepada partai politik diharapkan mematuhi perundang-undangan Pemilu dan Partai Politik. (ril)

Post a Comment

0 Comments