Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Edisi Kemerdekaan RI, Virtual Jobfair Kota Tangerang Terbuka Bagi Seluruh Warga Indonesia

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
ketika membuka jobfair hari Kemerdekaan. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar kegiatan rutin bulanan Virtual Jobfair edisi ke-24 Agustus 2022 sekaitan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Agenda rutin bulanan yang diinisiasi oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang dengan sebanyak 22 perusahaan pembuka lowongan pekerjaan dibuka oleh Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah secara daring.

Arief menjelaskan Virtual Jobfair yang digelar pada bulan Kemerdekaan Indonesia kali ini berlangsung dengan ketentuan yang berbeda dibanding gelaran yang sebelumnya telah dilaksanakan, yakni peserta jobfair terbuka untuk umum.

"Kali ini pencari kerja yang bisa ikut bukan hanya warga Kota Tangerang saja. Tapi bisa diikuti oleh seluruh warga Indonesia," ungkap Walikota saat membuka kegiatan secara daring, Rabu (24/8/2022).

Walikota mengatakan Virtual Jobfair menjadi bentuk komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam menekan angka pengangguran serta menjadi jembatan antara pemberi kerja dan pencari kerja dengan cara yang mudah dan efektif.

 "Seluruh pencari kerja yang mengikuti Virtual Jobfair, dapat mendaftar melalui aplikasi Tangerang Live yang bisa didownload melalui handphone," terangnya.

Selain virtual jobfair, kata Arief, upaya penyebaran informasi pasar kerja dan pelatihan kerja dilakukan melalui kanal WA blasting kepada para pencari kerja yang terdata di Disnaker. Selain itu, ditambah dengan adanya aplikasi Tangerang Cakap Kerja yang dilengkapi berbagai fitur layanan ketenagakerjaan seperti jobfair, pelatihan berbasis kewirausahaan dan juga pelatihan berbasis kompetensi.

"Yang bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat Kota Tangerang. Selain informasi tersebut, bisa mendaftar untuk ikut berbagai pelatihan secara gratis," papar Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra mengungkapkan kegiatan Virtual Jobfair edisi HUT Kemerdekaan RI di bulan Agustus 2022 berlangsung dengan diikuti sebanyak 22 perusahaan dengan lowongan pekerjaan yang tersedia sebanyak 1.347 dan 75 formasi jabatan.

"Dengan rincian lowongan untuk S-1 sebanyak 245 formasi, D-3 sebanyak 343, SMA 738, dan SLTP sebanyak 20 formasi," tutur Ujang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments