Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Apel Gabungan, Arief: Kota Tangerang Harus Selalu Bersih Meski Tak Ada Penilaian

Apel pagi gabungan dilaksanakan di Jalan
Satria Sudirman dipimpin Walikota Tangerang.
(Foto: Istimewa)  


NET - Operasi kebersihan dan ketertiban di wilayah Kota Tangerang kembali digiatkan dan ditingkatkan pelaksanaan di seluruh wilayah.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya apel bersama pasukan kebersihan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Senin (22/8/2022).

Walikota mengatakan apel gabungan yang diikuti oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) digelar sebagai tindak lanjut operasi kebersihan yang sebelumnya telah dilakukan.

"Kemarin sudah dilakukan operasi, dan kami ingin ada peningkatan jadi hari ini kembali dikumpulkan," ucap Walikota.

"Hal ini agar ada pengingkatan kualitas penanganan kebersihan dan sarana prasarana lingkungan yang ada di wilayah," ujar Arief saat memimpin apel di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (22/8/2022).

Arief mengungkapkan dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat, penanganan masalah kebersihan, ketertiban, dan  Sarpras (Sarana dan prasarana) perkotaan akan dapat ditangani dengan baik.

"Jika mengandalkan peran petugas dari Pemkot saja maka tidak akan cukup. Karena Kota Tangerang memiliki luas 16,3 kilometer, dengan lebih dari 5.000 RW," terang Arief yang hadir bersama Wakil Walikota H. Sachrudin beserta sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang.

"Makanya peran serta masyarakat juga jadi hal yang penting," tuturnya.

Walikota menyebutkan penanganan terkait kebersihan dan pemeliharaan sarana prasarana umum di Kota Tangerang harus berjalan dan terjaga secara berkesinambungan demi kenyamanan masyarakat.

"Walau bukan karena penilaian, kebersihan di seluruh wilayah Kota Tangerang harus tetap terjaga," tukas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments