Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Berbondong-bondong Sholat Ied Di Plaza UMT Cikokol

Jemaah tekun mendengarkan khutbah yang 
disampaikan oleh Ustadz Zulfiqor, MA. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 


NET - Warga Kota Tangerang terutama dari kawasan Cikokol, Kecamatan Tangerang datang berbondong-bondong  untuk melaksanakan sholat Ied Idul Adha di Palza Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Jalan Perintis Kemerdekaan 1, Sabtu (9/7/2022).

Lantunan takbir dan tahmid dikumandangkan warga dan panitia yang datang ke lokasi di Kawasan Pendidikan Cikokol itu sejak Jumat (8/7/2022) malam. Panitia pelaksana sholat Ied pun telah menyiapkan tempat bagi warga yang datang di Plaza UMT baik yang ada di lantai bawah maupun lantai dua dan tiga.

Animo masyarakat Kota Tangerang untuk melaksanakan sholat Ied begitu besar sehingga panitia sholat Ied menyediakan tempat di lantai dua dan tiga. “Bagi Jemaah yang baru datang bila tidak ada tempat di bawah, silakan naik ke lantai dua. Kami sudah sediakan tempat untuk warga tidak kebagian tempat di bawah, untuk naik ke atas,” ucap panitia melalui pengeras suara.

Warga yang pun ikut naik ke lantai dua gedung UMT tersebut. “Bagi warga yang sudah naik ke lantai dua dan tidak mendapat tempat silahkan naik ke lantai tiga. Kami sudah siapkan bagi Jemaah yang ingin sholat Ied, tempat cukup memadai,” tutur panitia.

Fatih, salah seorang panitia sholat Ied menyebutkan pelaksanaan sholat Ied yang diselenggarakan di Plaza UMT Cikokol adalah kegiatan yang setiap tahun diadakan pada Hari Raya Idul Adha.”Hari ini, kita menyelenggarakan sholat Ied meski Pemerintah baru akan melaksanakan besok (Ahad-red). Kita perdemoman kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam menyelenggarakan sholat Ied,” ucap Fatih.

Setelah Jemaah berkumpul dan waktu sholat masuk, imam Ustadz Zulfiqor, MA memimpin sholat Ied. Seusai bertindak sebagai imam, Ustadz Zulfiqor naik ke mimbar menyampaikan khutbah sekaitan dengan Idul Adha.

“Betapa patuh dan tunduknya Nabi Ibrahim ketika mendapat perintah dari Allah Subhana Wataala. Meski anak kesayangannya diperintahkan untuk disembelih, tapi Nabi Ibrahim melaksanakannnya. Dan Allah dengan kekuasaan-Nya mengganti dengan seorang anak (Ismail) menjadi kibas atau domba,” ucap Ustadz Zulfiqor.

Seusai Ustadz Zulfiqor berkhutbah di atas mimbar, para Jemaah pun saling bersalaman sesama anak manusia.  “Alhamdulillah kita dapat melaksanakan sholat Ied di sini,” ujar Ny. Dora, warga Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol. (ril)     

Post a Comment

0 Comments