Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bulan Imunisasi Nasional, Arief Targetkan Kota Tangerang Capaian 100 Persen



Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menulis terkait komitmen bulan imunisasi. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Kegiatan penggalangan komitmen pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang dilaksanakan secara daring maupun luring di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (18/7/2022).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan komitmen pelaksanaan Bulan Imunisasi ini merupakan momen pemulihan terhadap program kesehatan setelah  pandemi Covid-19.

"Pagi ini, kita akan berkomitmen bersama dalam rangka menyukseskan program imunisasi nasional," ucap Arief.

"Kalau secara nasional Pemerintah Pusat menargetkan 95 persen. Saya berharap di Kota Tangerang bisa 100 persen capaian imunisasinya," tuturnya.

Arief menerangkan imunisasi ini sama halnya dengan vaksinasi untuk kepentingan dan kebaikan seluruh masyarakat Kota Tangerang.

"Untuk itu tidak ada pilihan bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya anak-anak kita. Jika sudah waktunya imunisasi harus segera dilakukan imunisasi, maka komitmen ini menjadi bentuk langkah awal kita bersama dalam menyukseskan program imunisasi nasional," terangnya.

Segala upaya bersama ini perlu adanya dukungan serta komitmen bersama tidak hanya pemerintah, seluruh stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat juga harus ikut serta dalam menyukseskan program imunisasi nasional.

"Koordinasi dan kerjasama lintas sektor, organisasi profesi, Tim Penggerak PKK, organisasi keagamaan diharapkan juga bisa berpartisipasi aktif guna memberikan pemenuhan pelayanan kesehatan yang optimal bagi anak-anak kita dan masyarakat Kota Tangerang," tutur Arief.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni menjelaskan dalam penyelenggaraan bulan imunisasi anak nasional dengan tujuan untuk memberikan kekebalan individu maupun kekebalan komunitas (herd Immunity).

"Sehingga perlu dibentuk Kelompok Kerja Bulan Imunisasi Anak Nasional (Pokja BIAN) tingkat Kota Tangerang dan adanya komitmen bersama dalam mewujudkan capaian Vaksinasi pada Program BIAN," pungkas Dini Anggraeni.

Pelaksanaan Komitmen Bersama Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 ditandai penandatanganan bersama secara simbolis yang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banten. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments