Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Anak-anak “Ambil Alih” Pelayanan Bandara Soekarno-Hatta

Seorang anak memberikan pelayanan 
kepada pengguna jasa Bandara Soetta. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Ada yang berbeda saat kita memasuki Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, seperti hal yang tidak dapat dipercaya namun hal ini nyata. Saat penumpang ataupun pengguna jasa membutuhkan bantuan dari petugas Bandara, mereka akan hanya menemui anak-anak yang sedang bertugas menggantikan posisi orang dewasa.

Para petugas cilik ini mengambil alih tugas para orang dewasa dengan riang gembira dan sangat lincah saat membantu para penumpang. Penumpang pun ikut turut bergembira saat dibantu dan dilayani para petugas cilik ini, mereka ikut turut berswafoto bersama para petugas.

Hal tersebut di atas merupakan salah satu program kegiatan dalam memperingati Hari Anak Nasional 2022 dan bukan bekerja dalam hal sesungguhnya,  anak-anak belajar dan diberikan wawasan terkait pekerjaan  pelayanan yang ada di Bandara sehingga mereka mendapatkan pengalaman dan wawasan.

Executive General Manager KCU Soekarno-Hatta Agus Haryadi menyebutkan hal itu sangat baik dalam memberikan pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat bagi para anak kita mengenai mulianya kita memberikan pelayanan prima kepada siapa pun yang membutuhkan.

“Pada acara peringatan Hari Anak Nasional 2022 ini, kami mengajak dan melibatkan anak-anak untuk turut berkontribusi dalam kegiatan yang dilakukan. Antara lain; sebagai petugas pelayanan Bandara, fashion show, penampil karya-karya seni, seperti bernyanyi dan tari, serta ada story teler dari Kampung Dongeng. Acara ini diharapkan akan bisa mengajak jutaan anak di Indonesia untuk bersama-sama merayakan hari anak nasional,” ucap Agus Haryadi.

Acara diselenggarakan pada Jumat, 23 Juli 2022 di Terminal 3 dan pada Sabtu, 24 Juli 2022 di Terminal 2, pukul 08.00-11.00 WIB.

Holik Muardi selaku SM Branch Communication & Legal mengatakan, “Kami bersyukur acara dapat terselenggara dengan baik dan lancar yakni acara ini berkolaborasi dengan UNICEF Indonesia, Periswara II dan SD Kartini serta para anak karyawan AP II. Seluruh peserta yang mengikuti acara ini mendapatkan apresiasi dan souvenir kenang-kenangan dari manajemen KCU Bandara Soekarno Hatta sebagai wujud apresiasi telah berpartisipasi dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021.”

Antusiasme peserta dan penumpang terlihat dengan penuh rasa bahagia pada saat kegiatan berlangsung, Sri Haryuni selaku Ketua Yayasan Pendidikan Periswara II menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Manajemen KCU Bandara Soekarno-Hatta atas kepedulian pada peringatan hari Anak Nasional.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk memperingati Hari Anak Nasional menjadikan pengingat bagi kita semua orang dewasa untuk bisa memberikan prioritas pemenuhan hak-hak anak dalam kondisi apapun. Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk menunjukkan anak-anak Indonesia yang tetap bergembira, kreatif, berprestasi dan inovatif, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak Indonesia secara optimal menjadi anak-anak yang tangguh, peduli sesama, dan semakin kreatif, pungkas Agus Haryadi. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments