Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemprov Banten Mengajak UPG Bersinergi Dalam Percepatan Pembangunan Daerah

Komari (celana jeans) saat menghadiri 
Dies Natralis Universitas Prima Graha. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berharap Universitas Prima Graha (UPG) dapat ikut serta dalam memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan di Provinsi Banten, salah satunya meningkatkan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Staf Ahli Pemerintahan, Politik dan Hukum Pemprov Banten Komari mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Dies Natalis Ke-2 Universitas Prima Graha pada 2022 yang mengusung tema 'Bangkitlah Bangsaku dengan Pendidikan'.

"Pemerintah Provinsi Banten apresiasi dies natalis yang kedua yang cukup meriah dan kompaknya, karena koordinasi dan kolaborasi sehingga bisa meriah seperti ini," ungkap Komari pada sambutannya di lingkungan Kampus UPG, Sabtu (25/6/2022).

"Kami apresiasi lantaran UPG ikut berperan dalam meningkatkan dunia pendidikan, karena perlu diketahui pendidikan sangat menentukan dalam angka IPM," tuturnya.

Komari mengatakan saat ini pemerintah terus berupaya untuk dapat mewujudkan Indonesia Emas pada 2045 nanti, sehingga diharapkan dapat mencetak generasi emas yang kompetitif, inovasi serta menguasai teknologi.

"Kalau kita hitung 15 tahun lagi. Artinya ade-ade yang akan menggantikan kami-kami di sini dalam percepatan pembangunan di Provinsi Banten nantinya," katanya.

Selain itu, Komari berharap UPG dapat membantu dan memberikan kontribusi terkait angka partisipasi pendidikan di Provinsi Banten, yakni saat ini masih mayoritas masih pada 9 tahun.

"Berkolaborasi dalam pembangunan di Provinsi Banten, kita bekerjasama dalam pendidikan, inovasi, dan penelitian itu masuk dalam percepatan pembangunan," tuturnya.

Sementara itu, Rektor UPG Romli Ardie menjelaskan dua tahun UPG diharapkan dapat terus memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, serta melahirkan lulusan yang menjadi generasi yang mandiri, ilmiah, akademik, dan cemerlang.

"Harapan ke depan sesuai dengan visi, kami UPG menjadi universitas yang gemilang, generasi mandiri ilmiah akademik dan cemerlang. Kami harap mahasiswa UPG dapat mandiri ke depannya, dan itu sesuai dengan visi misi kami," ujarnya.

Turut hadir, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy, Anggota Komisi V DPR RI Tubagus Haerul Jaman, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Ketua YIPPI Khaeroni serta tamu undangan yang lainnya. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments