Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Ajak Pengusaha Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
ikut bersenam bersama pengusaha.
(Foto: Istimewa)


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar acara Halal Bihalal dan Olahraga Bersama jajaran pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Kota Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Walikota H. Sachrudin secara langsung hadir dalam acara yang turut pula diikuti oleh perwakilan dari pimpinan dan direksi dari sejumlah perusahaan yang ada di Kota Tangerang.

Arief mengajak kepada para pengusaha di Kota Tangerang untuk berkolaborasi dengan Pemerintah mendukung kebangkitan ekonomi nasional, terlebih pasca pandemi Covid-19 yang memberikan dampak di berbagai aspek khususnya sektor ekonomi.

"Kondisi pandemi yang semakin melandai, harus bisa kita maksimalkan bersama. Agar perekonomian bisa kembali bangkit, khususnya di Kota Tangerang," ujar Walikota pada acara yang dihadiri oleh Ketua Apindo Kota Tangerang H. Ismail di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Jumat (20/5/2022).

Walikota menjelaskan salah satu upaya kebangkitan ekonomi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang adalah melalui program Tangerang Berwirausaha yang merupakan bantuan permodalan dengan bunga rendah bagi keluarga pekerja atau buruh di industri yang merupakan warga Kota Tangerang.

"Keluarga dari pekerja bisa sukses dan berkesempatan untuk memperbaiki kualitas ekonomi. Nanti proses administrasi dan sosialisasi akan dibantu oleh Disnaker," jelas Arief.

Melalui upaya ini, kata Arief, akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang serta sebagai upaya menjaga kondusifitas iklim investasi yang ada di kota seribu industri sejuta jasa.

"Kota Tangerang harus tetap menjadi kota sebagai tujuan investasi, karena memiliki berbagai keunggulan dan potensi dari segala sisi," beber Walikota.

Ketua Apindo Kota Tangerang H. Ismail mengungkapkan pihaknya menyambut baik sinergi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk mendukung terwujudnya Kota Tangerang sebagai kota seribu industri sejuta jasa serta peningkatan kualitas ekonomi dari para pekerja.

"Kami mendukung programnya dan segera akan disosialisasikan, karena memberikan manfaat bagi pelaku industri dan juga para pekerjanya," tukas Ismail. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments