Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim SAR Gabungan Temukan M. Fahri Di Kali Koang Karawaci Sudah Meninggal Dunia

Korban M. Fahri dievakuasi petugas 
SAR Gabungan disaksikan warga. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Korban tenggelam di Kali Koang, M. Fahri (8) akhirnya ditemukan pada Minggu (8/5/2022) siang ini sekitar pukul 10:20 WIB.  M. Fahri tenggelam pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 13:30 WIB.

Tim SAR (Search And Rescue) gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada radius 4 Kilometer dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Berkat sinergi dari tim SAR gabungan pada siang tadi. Kita temukan korban dan akan langsung diserahkan kepada keluarga korban untuk proses selanjutnya,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra Sudirman mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan ucapan terima kasih atas sinergi dari tim SAR gabungan hingga akhirnya korban dapat ditemukan.

Pencarian pada Minggu (8/5/2022) sejak pagi tadi dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua yakni tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Koang hingga radius 6 Kilometer dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga radius 4 Kilometer.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR pada hari ini dengan melibatkan unsur seperti Kantor SAR Jakarta, Polsek Jatiuwung, Polsek Cibodas, Babinsa Jatiuwung, Damkar Kota Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Kecamatan Cibodas, Tagana Kota Tangerang, SAR MTA, Scout Rescue, SBS, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, TRC Pramuka Kota Tangerang, Bagana Kota Tangerang, Faiz Medical Service, MIB, RIT, dan masyarakat.

Diketahui, sebelumnya M. Fahri - tenggelam pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB di Kali Koang, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Korban terpeleset ke dalam kali tersebut dan terbawa arus ketika sedang berupaya untuk mengambil bola yang tercebur ke dalam kali. (*/rls)

 

Post a Comment

0 Comments