Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Tangerang Raih WTP BPK Ke-14

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar 
menerima dokumen WTP ke-14. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 


NET - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-14 kali yang diperoleh  secara  berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Propinsi Banten. Penyerahan piagam WTP berlangsung  di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu (11/5/2022).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan dari hasil audit BPK RI Perwakilan Provinsi Banten untuk tahun anggaran 2021, Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 14 kali secara berturut-turut sejak 2008.

"Alhamdulillah hari ini, kami mendapatkan laporan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten dan kembali meraih predikat WTP ke-14 kali secara berturut-turut. Terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Banten beserta jajaran yang telah memberikan  kritik, masukan dan juga tindak lanjut yang akan segera kami lakukan," ungkapnya.

Hal serupa juga dilontarkan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail bahwa WTP ke-14 itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa.

"Tentunya ini menjadi sesuatu yang luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi ternyata tidak mengurangi rasa kepatuhan dan kepatutan dalam pengelolaan keuangan. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang dan seluruh jajaran dalam rangka pengelolaan keuangan daerah yang cukup baik," ucap Kholid.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten Novie Irawati Herni Purnama berharap ke depan Pemkabupaten  Tangerang semakin lebih baik lagi dalam tata kelola pemerintahan dan keuangan daerahnya meskipun ada temuan dari hasil pemeriksaan tetapi masih dalam tahapan yang aman dan wajar.

Penyerahan piagam WTP dihadiri Sekda Kabupaten Tangerang, Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Sekwan, dan Kepala DBMSDA. (bah)

Post a Comment

0 Comments