Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pedagang Kaki Lima Di Badan Jalan Ditertibkan

Alat berat beko merubuhkan 
bangunan pedagang kaki lima. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Operasi Gabungan Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) jelang Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M, yang dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu kawasan Pasar Anyar, Kecamatan Tangerang dan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan unsur TNI dan Polri di Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin memimpin langsung Operasi Gabungan Penertiban menyampaikan penertiban ini kita lakukan demi kenyaman masyarakat terlebih pada Hari Raya Idulfitri.

"Targetnya adalah para pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan dan trotoar saat berdagang serta pengangkutan sampah," ucap Sachrudin saat memimpin apel gabungan di Taman Prestasi, Kota Tangerang, Minggu (1/5/2022).

Sachrudin berpesan agar para petugas yang melakukan operasi penertiban untuk mengedepankan cara - cara yang humanis kepada para pedagang di lokasi pasar.

"Lakukan secara humanis lakukan pendekatan, jangan menggunakan kekerasan," tutur Sachrudin di hadapan 453 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Kesbangpol.

Di lokasi Pasar Sipon, penertiban dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman didampingi oleh Camat Cipondoh Rizal Ridolloh dengan mengerahkan 325 personil gabungan.

"Sosialisasikan dengan baik, berikan edukasi kepada para pedagang bahwa penertiban ini guna menciptakan lingkungan pasar yang bersih, sehat, dan nyaman," tukas Herman.

Sebagai informasi, total personil gabungan yang dikerahkan dalam Operasi Penertiban Pedagang Kaki Lima sebanyak 788 personil dan sebanyak 102 armada. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments