Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief Minta 770 Calon Jamaah Doakan Pembangunan Asrama Haji Segera Rampung

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menutup manasik haji di hadapan jemaah. 
(Foto: Istimewa) 


NET – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap kepada 770 calon jamaah haji asal Kota Tangerang yang hadir pada Bimbingan Manasik Haji untuk menyiapkan kondisi diri secara optimal sebelum menunaikan ibadah yang termasuk dalam rukun Islam mendatang.

"Karena ini ibadah haji membutuhkan kondisi fisik yang prima, apalagi kondisi cuaca di tanah suci yang panas," ujar Arief  pada acara yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang H. Samsudin di Masjid Raya Al Azhom, Jalan Satria Sudirman, Minggu (22/5/2022).

Arief menutup acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tangerang Tahun 1443 Hijriyah/2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang dengan Pemerintah Kota Tangerang berlangsung selama dua hari: Sabtu hingga Minggu, 21 - 22 Mei 2022.

Arief menjelaskan pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, Pemerintah Kota Tangerang telah memberikan hibah sebesar Rp 1 miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji.

"Jika ada yang punya keluhan penyakit, baiknya langsung informasikan kepada pendamping. Supaya ibadah hajinya bisa berjalan lancar," jelasnya.

Walikota mengungkapkan sejatinya pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah asal Kota Tangerang bisa berjalan lebih efektif andai pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang telah rampung, mengingat keberangkatan jamaah haji melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta yang notabene berada di Kota Tangerang.

"Do’ain supaya cepat selesai. Jadi sudah tidak perlu lagi ke Pondok Gede, Jakarta Timur, dulu lagi, kan berangkatnya juga jadi Tangerang," ucapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments