Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wagub Andika: Saya Ingin Pengurus Karang Taruna Terus Lakukan Penguatan Organisasi

Wagub Banten Andika Hazrumy
menyalama anak yatim.
(Foto: Istimewa) 


NET - “Saya mengapresiasi upaya penguatan yang sudah dilakukan jajaran pengurus Karang Taruna Provinsi Banten. Saya berharap ini bisa dilakukan lebih massif lagi,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika R. Hazrumy yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Banten.

Andika Hazrumy mengatakan hal itu pada  Silaturahmi Pengurus dan Santunan Anak Yatim Karang Taruna Provinsi Banten di Aula Mesjid Baitussolihin, Kota Serang, Rabu (13/4)/2022. Andika meminta kepada Karang Taruna Banten untuk dapat lebih banyak lagi melakukan penguatan organisasi hingga ke level pengurus paling bawah.

Penguatan dimaksud, kata Andika, di antaranya menerima laporan Karang Taruna Banten telah banyak melakukan pemberdayaan UMKM dan melalui kiprah para anggotanya yang turun langsung mendampingi para Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Bahkan banyak anggota Karang Taruna yang membuat upaya pemberdayaan itu dari nol. Misalnya, banyak anggota yang menginisiasi pendirian usaha-usaha kecil dan menengah di lingkungannya bersama para pemuda setempat,” paparnya.

Menurut Andika, jika upaya penguatan tersebut bisa dilakukan secara massif oleh semua anggota Karang Taruna hingga ke level ke pengurusan paling bawah. Maka hasil yang ditimbulkan bakal sangat signifikan dalam membantu persoalan sosial dan ekonomi di masyarakat.

Andika mengapresiasi langkah pengurus Karang Taruna Banten yang telah terjun ke dunia digital sebagaimana kecenderungan kaum milenial saat ini. Hal ini merujuk kepada dibuatnya kanal Youtube Karang Taruna Banten dengan konten berupa tayangan talkshow inspiratif.

“Jadi Karang Taruna memang harus representative kaum milenial karena basis anggotanya kan milenial. Meski, kita lebih banyak bergerak di bidang sosial,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Banten Yan Gatot S mengatakan semua yang dilakukan Karang Taruna Banten mendapat apresiasi Andika tersebut tidak terlepas dari peran Andika yang sangat menginspirasi dan sosok pimpinan yang mau bekerja turun tangan langsung mengurusi organisasinya.

“Dalam sejarah Karang Taruna bahkan baru di Banten, tiga periode kepengurusan ketuanya Pak Andika terus. Ini tidak lepas dari sosok Pak Andika yang memang dinilai berhasil sebagai pemimpin,” kata Gatot.

Untuk diketahui, pada acara itu sendiri dihadirkan ratusan anak yatim penerima santunan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kepada mereka, Karang Taruna Banten memberikan santunan berupa bingkisan bahan pokok dan sejumlah uang tunai. Secara resmi, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Andika kepada perwakilan anak yatim. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments