Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tanah Longsor Dan Pohon Tumbang, Hambat Lalulintas Di Taktakan Gunung Sari

Warga, anggota Polsek Taktakan, dan TNI 
bekerjasama membersihkan longsoran tanah. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Tanah longsor dan pohon tumbang terjadi Jalan Taktakan Gunung Sari, di sebelah Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, pada Selasa (1/3/2022).

Peristiwa tersebut terjadi bermula dengan adanya intensitas curah hujan yang tinggi selama satu malam sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor di tiga titik. Ikut pula pohon tumbang yang menutup ruas Jalan Kota Serang menuju Kabupaten Serang dan sebaliknya.

Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin menjelaskan akibat kejadian tersebut mengakibatkan jalan akses yang menghubungkan wilayah Kota dan Kabupaten Serang untuk sementara tidak bisa dilalui. Oleh karena itu, pohon yang tumbang dibersihkan dan disingkirkan sejumlah petugas dari Polsek Taktakan bekerja sama dengan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten.

“Pembersihan pohon tumbang dan tanah longsor dengan menggunakan alat berat dan mesin pemotong kayu (Senso),” tutur Tohirudin.

Musibah tanah longsor, kata Kapolsek, tidak memakan korban jiwa akan tetapi aktifitas warga terkendala melalu jalan tersebut dan lalulintas menjadi terganggu.

“Dengan adanya beberapa kejadian di wilayah Kecamatan Taktakan khususnya di daerah Kelurahan Cilowong, saya berharap masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas, mengingat cuaca ekstrim saat ini masih berlangsung,“ ucap Kapolsek. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments