Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dimulai, Operasi Keselamatan Jaya 2022 Polres Metro Tangerang Kota

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes  
Polisi Komarudin memeriksa barisan 
personel yang melaksanakan operasi. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Operasi Keselamatan Jaya 2022 mulai dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota, pada Selasa (1/3/2022).

Aparat gabungan yang diturunkan dalam operasi tersebut akan mengedepankan langkah persuasif humanis dalam pelaksanaannya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan dengan operasi Keselamatan Jaya diharapkan ada perubahan ke arah yang lebih baik di masyarakat dalam berlalu lintas.

Sebab, menurut Komarudin, saat ini permasalahan yang terjadi di jalan raya akibat dari tingkat kedisiplinan masyarakat yang rendah.

"Kami berharap para pengguna jalan khususnya di Kota Tangerang patuh terhadap aturan amanat undang-undang lalu lintas," ujar Kapolres usai menggelar pasukan gabungan operasi keselamatan kepada wartawan.

Operasi keselamatan digelar selama 14 hari ke depan sasarannya melalui dua tahapan yaitu prehentif dan preventif.

"Operasi kali ini akan lebih mengedepankan sosialisasi dan himbauan, lalu tindakan preventif melalui penggelaran kekuatan menghadirkan anggota di lapangan," tuturrnya.

Dengan kehadiran anggota di lapangan, jelas Kapolres, selain membantu mengurai tingkat kepadatan kendaraan akan dilakukan penindakan manakala ditemukan adanya pelanggaran kasat mata.

"Penindakan akan dlakukan jika ditemukan adanya perilaku pengendara yang berpotensi terjadinya kecelakaan, di antaranya rambu lalu lintas, penggunaan helm, melawan arus dan penggunaan safety belt," ucap Komarudin.

Kapolres meminta dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, hindari pelanggaran kasat mata. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments