Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Resmikan Pembangunan SPBU PT TNG Di Terminal Poris Plawad

 

Walikota meletakan batu pertama tanda 
dimulainya pembangunan SPBU BUMD. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang diprakarsai oleh PT Tangerang Nusantara Global (TNG) menyambut momen HUT Kota Tangerang ke-29 diresmikan Walikota Tangrang Arief R. Wismansyah.

Arief menerangkan sejatinya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah merencanakan pembangunan SPBU yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sejak 2021 lalu, akan tetapi baru terealisasi pada 2022.

"Direncanakannya sudah lama, setelah melalui proses akhirnya bisa terealisasi pembangunannya," ujar Walikota pada acara peletakan batu pertama Pembangunan SPBU PT TNG di Terminal Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Minggu (27/2/2022).

Dengan adanya SPBU milik Pemerintah, kata Walikota,  akan sangat membantu program yang diusung dalam sektor transportasi khususnya kebutuhan bagi armada yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang.

"Selain itu, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Serta untuk semakin menunjang prasarana di Terminal Poris Plawad," jelas Arief yang hadir didampingi Wakil Walikota H. Sachrudin beserta sejumlah pejabat Pemkot Tangerang.

Sementara itu, Direktur Utama PT TNG Edi Chandra yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan pembangunan SPBU direncanakan selesai dalam waktu lima bulan dengan empat jenis bahan bakar yang nantinya akan tersedia, di antaranya dexlite, pertamina dex, pertamax, dan pertalite.

"Kami terus berkoordinasi dengan Pertamina untuk membantu penyediaan bahan bakar jenis solar," tutur Edi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments