Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkot Terima 103 Sertipikat Bidang Aset Dari Pertanahan Kota Tangerang

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menerima sertipikat secara simbolis dari  
Kepala Pertanahan Mujahadin Ma'ruf. 
(Foto: Istimewa) 

NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendapat kado berupa sertipikat aset barang milik daerah yang diberikan oleh Kantor Pertanahan Kota Tangerang jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 pada 28 Februari mendatang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima sertipikat aset yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Mujahidin Ma'ruf.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan penyelesaian sertipikat aset Pemkot Tangerang," ujar Walikota dalam acara di Kantor Pertanahan Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Rabu (16/2/2022).

Arief mengatakan dengan selesainya sertipikat aset sebanyak 103 bidang, akan memberikan dampak positif pada kejelasan status atas aset milik Pemkot yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Hal ini sangat membantu terkait dengan administrasi, kepemilikan dan mempunyai dasar hukum yang jelas. Yang bisa berdampak pada pembangunan dan pelayanan yang diberikan oleh Pemkot," ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Walikota memberikan piagam penghargaan kepada Kantor Pertanahan Kota Tangerang atas sinergi yang telah terjalin khususnya dalam proses sertipikat untuk aset daerah.

"Sekarang prosesnya sudah lebih mudah dan cepat," tutur Arief.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Mujahidin Ma'ruf menjelaskan 103bidang  aset yang telah disertifikasi merupakan bagian dari 743 aset yang menjadi target pada 2021.

"Ada 217 bidang lagi akan diakselerasi pada bulan Februari 2022, sehingga target 2021 bisa selesai," ungkap Mujahidin.

Pada 2022, kata Kepala Kantor Pertanahan, pihaknya menargetkan sebanyak 542 sertipikat bidang aset dapat selesai pada akhir 2022.

"Akselerasi dilakukan pada awal tahun, agar bisa tuntas pada akhir tahun 2022," ucapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments