Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Fasilitas Isolasi Bagi Masyarakat, Di Kota Tangerang Disiagakan Kembali

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
memberikan penghargaan kepada  
pengelola hotel sediakan ruang isolasi. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Grafik perkembangan kasus harian Covid-19 di Indonesia maupun di Kota Tangerang belum menunjukkan adanya grafik penurunan terlebih setelah Pemerintah Pusat menetapkan terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang kini kembali menyiagakan sebanyak tujuh unit Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) sebagai sarana isolasi bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19.

"Per hari ini dari tujuh unit, sudah dua RIT yang terisi penuh. Yang penuh di Puskesmas (Pkm) Jurumudi dan Batusari," ujar Walikota dalam acara launching logo HUT Kota Tangerang ke-29 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Rabu (2/2/2022).

"Rencana akan ditambah lagi dengan memanfaatkan gedung SMP 30 di Kecamatan Benda," imbuhnya.

Kembali diaktifkannya RIT, kata Arief, lantaran masih adanya masyarakat Kota Tangerang yang terkonfirmasi Covid-19 namun tidak dapat melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Selain itu, sebagai upaya untuk mengurangi beban keterisian tempat tidur Covid-19 di rumah sakit.

"Karena keterbatasan tempat dan demi keamanan, masyarakat bisa memanfaatkan RIT agar penularan bisa dicegah," ungkap Walikota.

"Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit per tanggal 31 Januari 2022 mencapai 36,42 persen," tuturnya.

Secara khusus, Pemerintah Kota Tangerang memberikan apresiasi kepada sejumlah hotel yang telah berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kota Tangerang dengan memberikan fasilitas isolasi bagi warga, di antaranya Hotel Pakons dan Hotel Siti.

"Terima kasih atas partisipasinya dalam penanganan Covid-19 di Kota Tangerang," ucapp Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments