Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Donor Darah Berhadiah Minyak Goreng Dan Beras Oleh Karang Taruna RW 06

Proses pengambilan darah dari peserta
donor oleh petugas PMI Kota Tangerang.
(Foto: Istimewa)  


NET - Karang Taruna RW 06, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, menggelar bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang dan Rumah Sakit (RS) Permata Ibu di Balai Warga RW 06, Kunciran Indah.

Ketua Pelaksana Dandy Kessa Ragil Putra mengatakan kegiatan baksos ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 29 tahun yang jatuh pada 28 Februari 2022 nanti.

"Selain donor, ada juga pemeriksaan medikal Cek Up gratis seperti pengecekan tensi dan pengecekan gula darah yang bekerjasama dengan RS Permata Ibu," ucap Dandy kepada wartawan, Sabtu (26/2/2022)

Selain itu, kata Dandy, peserta donor darah yang diinisiasi oleh Karang Taruna ini diberikan door prize berupa minyak goreng dan beras untuk memeriahkan peminat bagi pendonor.

"Kita tau saat ini masyarakat sedang mengalami kesulitan minyak goreng, untuk itu bagi peserta donor darah kita berikan door prize minyak goreng dan beras," katanya

"Bukan hanya minyak dan beras saja yang kita berikan, tapi juga ada kipas angin, pisau set, panci set, dan ada timbangan digital yang kita berikan secara gratis," tuturnya

Pada donor darah ini, dengan sasaran sebanyak 100 peserta yang meliputi dari wilayah RW 06 dan untuk umum.

"Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 50 lebih peserta donor, mudah mudahan acara yang kita selenggarakan ini bisa tercapai target dan diberi kelancaran," harapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo hadir dalam acara donor darah itu dan sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang diselenggarakan oleh Karang Taruna RW 06 itu.

"Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan baksos ini. Apalagi kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke 29 yang jatuh pada 28 February nanti," ujarnya.

Gatot mengungkapkan kegiatan donor darah ini sangat berguna sekali bagi kesehatan kita, dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dengan kita mendonorkan darah, kita sudah bisa membantu banyak orang serta menyelamatkan nyawanya.

"Diharapkan kegiatan bakti sosial donor darah massal yang diselenggarakan ini, dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial kita terhadap orang lain yang membutuhkan," ungkapnya

Gatot menjelaskan donor darah ini ini tentunya dapat menambah stok darah yang ada di PMI Kota Tangerang.

"Artinya, Karang Taruna telah perduli dengan PMI dalam mencukupi stok darah yang ada di PMI." pungkasnya

Perlu diketahui, kegiatan bakti sosial donor darah ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu, Lurah Kunciran Indah Yudi Hendra Permana, Binamas Kunciran Indah serta tokoh masyarakat. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments