Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Renovasi Tugu Pamulang Hampir Rampung, Segera Diresmikan

Kemegahan Tugu Pamulang setelah renovasi.
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Renovasi Tugu Pamulang di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah hampir selesai. Tugu ini diharapkan mampu menjadi salah satu ikon di wilayah termuda di Provinsi Banten itu.

"Renovasi Tugu Pamulang dilaksanakan mulai dari disain pemenang hasil sayembara yang diadakan oleh Bapak Gubernur Wahidin Halim yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat," ungkap Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan di lokasi Tugu Pamulang, Kota Tangsel, Senin (3/1/2022).

"Saat ini prosesnya sudah mencapai 98 persen, tinggal bagian atap dan penyempurnaan detail," tutur Arlan.  

Menurut Arlan, renovasi Tugu Pamulang pada Kamis, tanggal 6 Januari 2022, ditargetkan sudah selesai.

"Semoga pekan depan sudah bisa diresmikan," ungkapnya.

Terkait permintaan lampu pengatur lalu lintas atau lampu merah oleh warga, Arlan mengungkapkan Dinas PUPR akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Banten untuk  mengkaji arus lalu lintas di sekitar Tugu Pamulang.

Asmui, pengemudi becak yang sudah 20 tahun lebih mangkal di sekitar Tugu Pamulang mengatakan saat ini penampakan  tugu tersebut lebih bagus dibanding sebelumnya.

"Sekarang lebih cakep," ungkapnya.

Asmui berharap di sekitar lokasi Tugu Pamulang dibangun lampu pengatur lalu lintas atau lampu merah. "Agar jalannya teratur dan tidak macet," harapnya.

Hal senada juga diungkap oleh Nuraeni yang sudah 3 tahun jualan nasi uduk di seberang Tugu Pamulang.

"Bagus banget ini mah. Sebelumnya kata orang-orang kurang menarik," ungkapnya.

"Pembeli banyak yang ngomong, ibu ini mah tugunya bagus," ucap Nuraeni.

Asmui dan Nuraeni mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Wahidin Halim yang telah merenovasi tugu pamulang sehingga tampil lebih bagus. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments